5 Manfaat Menggunakan Body Lotion yang Perlu Anda Tahu

Novia, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 611 2292170 5-manfaat-menggunakan-body-lotion-yang-perlu-anda-tahu-SZu1yOK558.jpg Pakai Body Lotion (Foto: Modern Mom)

Mengoleskan body lotion ke kulit Anda adalah salah satu cara paling mudah untuk dilakukan agar kulit Anda tetap sehat. Body lotion ini memiliki kemampuan untuk mengunci kelembapan ke dalam kulit Anda dan mencegah kekeringan.

Body lotion membantu dalam melembutkan siku dan tumit yang kasar juga. Bahkan body lotion ini bisa bekerja sangat baik pada kulit bersisik dan dehidrasi yang terasa kasar dan tidak menarik.

Selain berbagai manfaat di atas, seperti dilansir dari Times of India, berikut ini manfaat lain saat Anda menggunakan body lotion.

 pakai body lotion

1. Memperbaiki tekstur kulit yang sangat kering dan kasar

Meskipun jenis kulit normal Anda berminyak atau normal, Anda mungkin memiliki beberapa bintik pada tubuh Anda yang kasar dan kering. Dengan menggunakan body lotion setelah mandi atau sebelum tidur akan sangat membantu. Ini dapat meredakan kulit yang rusak dan membuatnya halus dan halus seperti bagian tubuh Anda lainnya.

2. Memberikan aroma harum pada kulit

Ini dimana sensasi aroma yang cukup menenangkan yang Anda rasakan saat Anda mengoleskan lotion ke kaki, tungkai, dan lengan Anda. Ada banyak sekali variasi aroma yang tersedia di pasaran sesuai dengan wewangian yang Anda sukai.

Anda dapat memilih salah satu pilihan Anda dan membuat tubuh Anda terasa harum pada saat yang bersamaan.

3. Membuat kulit Anda berkilau

Anda juga dapat membeli lotion yang membuat kulit Anda menjadi berkilau. Ini dimana pada saat Anda mengaplikasikan body lotion akan ada bintik- bintik kecil yang dapat membuat kulit Anda menjadi berkilau.

Beberapa lotion kosmetik juga dapat menghilangkan kulit mati dan dapat mencerahkan kulit.

4. Membuat Anda menjadi rileks

Ketika kulit Anda sehat dan terhidrasi, secara otomatis membuat Anda merasa rileks. Anda bisa mencoba body massage dengan lotion wangi di tangan.

Anda bahkan bisa mendapatkan lotion yang dapat menghangatkan kulit Anda disaat Anda mengaplikasikannya. Dengan ini dapat menambah kehangatan sensorik ke bagian tubuh Anda.

Baca juga: Ini Penjelasan Alquran dan Sains Mengenai Terbentuknya Alam Semesta

5. Menghilangkan kulit mati

Jika Anda adalah seseorang yang selalu berdiri selama berjam-jam, Anda mungkin telah mengembangkan kapalan kasar yang tidak sedap dipandang dan menyakitkan untuk ditangani. Body lotion yang lembab akan membantu Anda lebih mudah menghilangkan kulit mati dibandingkan jika Anda mencobanya tanpa lotion.

Akan tetapi jika kapalan Anda mulai tampak bengkak atau berubah warna, Anda perlu memeriksakannya ke dokter kulit.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini