6 Kebiasaan Buruk yang Bisa Timbulkan Lingkaran Hitam di Mata, Hindari Yuk

Adella Christyanti, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 611 2292298 6-kebiasaan-buruk-yang-bisa-timbulkan-lingkaran-hitam-di-mata-hindari-yuk-x0QOm0cw4l.jpg Mengatasi lingkaran hitam di mata (Foto: New York)

Sudah tidak asing lagi bagi kita, lingkaran hitam pada bawah mata sangat mengganggu pada penampilan. Selain itu juga bisa mengurangi rasa percaya diri.

Lingkaran hitam pada mata memang tidak berbahaya, tetapi bisa membuat kita terlihat lelah atau terlihat lebih tua dari usia kita. Ini juga dapat menunjukkan masalah kesehatan di tubuh.

Seiring bertambahnya usia, kulit menjadi lebih tipis dan kehilangan lemak dan kolagen. Hal ini biasanya membuat pembuluh darah berwarna biru kemerahan di bawah mata menjadi lebih jelas.

Dilansir dari The Health Site, apa saja kebiasaan buruk yang bisa menimbulkan lingkaran hitam di bawah mata?

 kurang tidur

1. Kurang tidur

Tidur yang cukup adalah yang paling penting untuk kesehatan secara keseluruhan, termasuk mata dan kulit. Kurang tidur dapat menyebabkan sirkulasi darah yang buruk dan menyebabkan munculnya lingkaran hitam.

2. Tidur tengkurap

Posisi tidur secara tengkurap, juga bisa menyebabkan lingkaran hitam pada bawah mata. Banyak dari kita tidur tengkurap, tetapi itu tidak baik untuk mata.

Tidur dalam posisi ini dapat menyebabkan retensi cairan dan menghambat sirkulasi darah ke area di bawah mata Anda.

 Baca juga: Ini Penjelasan Alquran dan Sains Mengenai Terbentuknya Alam Semesta

3. Tidak menghapus makeup mata

Ini adalah kebiasaan sehari-hari umum yang mungkin dapat menimbulkan lingkaran hitam pada mata kita. Jika kita tidak menghapus makeup pada mata setiap hari, ini dapat mulai menumpuk dan mengubah warna area di bawah mata. Jadi, pastikan menghapus makeup sebelum tidur setiap hari.

4. Menghapus makeup dengan kasar

Saat menghapus makeup, pastikan melakukan secara lembut pada kulit, apalagi di daerah bawah mata saat menghapus makeup sebelum tidur.

Kulit dibawah mata sangat sensitif. Membersihkan kulit secara kasar dapat menyebabkan kerusakan pada kulit dan lama kelamaan menyebabkan lingkaran hitam.

5. Terlalu banyak pakai produk perawatan mata

Jika menggunakan produk mata terlalu banyak dapat menyebabkan kerusakan pada mata dan area di sekitarnya, yang bisa menyebabkan lingkaran hitam.

Selalu gunakan pelembab sebelum mengaplikasikan produk mata apa pun agar tidak menimbulkan efek apa pun pada area tersebut.

6. Kurang minum

Kurangnya minum atau kurang cairan dalam tubuh dapat membuat kulit cepat dehidrasi, menjadikannya kasar dan tidak merata pada kulit kita.

Dehidrasi adalah salah satu penyebab lingkaran hitam. Tingkatkan asupan air dan jus untuk menjauhkan lingkaran hitam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini