5 Cara Rawat Kulit Area Mata agar Terlihat Awet Muda

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 611 2292333 5-cara-rawat-kulit-area-mata-agar-terlihat-awet-muda-0ShNjRDYdr.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Kulit di sekitar mata memiliki tingkat sensitivitas yang lebih tinggi dibanding lainnya. Karena itu, jika kita tidak pandai merawatnya, akan mudah muncul lingkaran hitam serta kantung mata yang dapat membuat Anda terlihat lebih tua.

Agar hal tersebut tidak terjadi, berikut 5 cara merawat kulit di area mata Anda supaya terlihat awet muda, sebagaimana telah dilansir Okezone dari Times of India pada Senin (13/10/2020).

Gunakan krim mata

Lingkar Mata

Krim mata adalah salah satu hal yang biasanya dilupakan orang dan tidak terlalu sering digunakan. Anda membutuhkan pelembab yang dapat menembus area tersebut sehingga dapat memberikan hidrasi yang dibutuhkan mata Anda.

Baca Juga : 5 Tips Kecantikan ala Korea yang Bikin Kulit Glowing

Jangan mengandalkan pelembap biasa untuk mata Anda

Perawatan Wajah

Banyak orang menggunakan pelembap biasa untuk mata mereka. Itu cara yang salah untuk melakukannya. Anda membutuhkan krim mata yang dirancang khusus untuk kulit di sekitar mata. Serum dan pelembap wajah mengandung bahan aktif seperti retinoid yang konsentrasinya terlalu kuat untuk kulit bawah mata.

Hati-hati dalam memilih produk perawatan mata

Memang, kulit di sekitar mata Anda terlalu lembut, tetapi bukan berarti Anda membutuhkan pelembap yang lembut. Krim mata terbaik harus mengandung retinol, turunan vitamin A. Krim mata yang mengandung bahan ini akan berbeda dari krim wajah khas dengan retinol. Belilah krim mata yang memiliki konsentrasi retinol lebih rendah karena akan membantu meningkatkan hidrasi sekaligus mengurangi risiko iritasi.

Mencegah lingkaran hitam yang muncul di area bawah mata

Lingkaran hitam sering kali bisa menjadi penyebab kurang tidur. Namun terkadang, bahkan mendapatkan tidur yang benar tidak akan berhasil. Ini karena ada komponen genetik pada lingkaran hitam. Ini sulit untuk dihapus seluruhnya, tetapi ada beberapa topikal bagus yang mengandung kafein dan vitamin K yang dapat membantu sirkulasi untuk meringankan lingkaran di bawah mata Anda.

Perawatan Wajah

Perhatikan diet dan gaya hidup

Pastikan Anda tidur setidaknya tujuh hingga delapan jam setiap malam. Minum cukup air sepanjang hari. Makan makanan tinggi natrium juga bisa memicu bengkak, jadi Anda harus menjaga retensi air dengan mengurangi asupan garam dalam makanan Anda. Kebiasaan kesehatan yang buruk seperti merokok juga dapat menyebabkan masalah mata. Jadi pastikan Anda pada akhirnya menyingkirkan kebiasaan apa pun yang dapat memengaruhi mata Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini