Lindungi 300 Lebih Hewan dari Badai, Aktivis Ini Disebut Pahlawan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 612 2292398 lindungi-300-lebih-hewan-dari-badai-aktivis-ini-disebut-pahlawan-PyjQ3y0xch.jpg (Foto: Tierra de Animales/Facebook)

SEORANG aktivis hak-hak hewan Meksiko dipuji sebagai pahlawan oleh para pencinta hewan di seluruh dunia. Ia menjadi terkenal setelah dilaporkan melindungi sekira 300 anjing liar dan banyak hewan lain di rumahnya. Ia mengumpulkan hewan-hewan malang tersebut untuk melindungi mereka dari badai.

Pada 7 Oktober, sekira pukul 5:30 pagi, Badai Delta menghantam negara bagian Quintana Roo, Meksiko. Beberapa jam sebelumnya, Ricardo Pimentel, yang merupakan aktivis hak-hak hewan dari kota Leona Vicario, sibuk memastikan fasilitas di penampungan hewan Tierra de Animales yang didirikannya.

Ia mengecek dan memastikan tempat tersebut siap menghadapi angin kencang dan hujan lebat yang akan melanda wilayah tersebut. Salah satu hal unik yang dilakukan Pedro adalah mengisi rumahnya sendiri dengan lebih dari 300 anjing, serta beberapa kucing, ayam, kelinci, dan bahkan landak, untuk memastikan mereka aman dari badai.

“Jika saya bisa menempatkan lebih dari 300 anjing, kucing, beberapa anak ayam, landak, beberapa bayi kelinci dan siapa yang tahu berapa banyak lagi hewan di rumah saya, jangan menjadi pengecut dan bernaung bahkan satu anjing liar atau kucing di blok Anda sampai badai berlalu,” tulis Pimentel, melansir Oddity Central, Senin (12/10/2020).

 Lindungi 300 Lebih Hewan dari Badai, Aktivis Ini Disebut Pahlawan

Baca juga: 3 Minuman yang Membantu Menurunkan Berat Badan, Konsumsi Sebelum Tidur Ya

Foto-foto Ricardo Pimentel yang dikelilingi lautan anjing liar di rumahnya langsung viral di media sosial Latino. Sejumlah aktivis hak-hak hewan yang melihat unggahan tersebut pun memujinya sebagai pahlawan. Selebritas dan influencer dari seluruh dunia juga berbagi foto dan memujinya atas dedikasi terhadap kesejahteraan hewan.

Setelah Badai Delta berlalu, Pimentel menggunakan ketenarannya untuk menarik bantuan kepada pecinta hewan. Dia meminta makanan anjing dan kucing, bahan pembersih, buah-buahan dan sayuran, sumbangan uang tunai, atau apa pun yang bisa disisihkan orang untuk membantunya memelihara hewan-hewan di Tierra de Animales agar cukup makan dan sehat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini