Khasiat Jus Kentang untuk Perawatan Kulit, Apa Saja?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 481 2292923 khasiat-jus-kentang-untuk-perawatan-kulit-apa-saja-2POIYTF4dR.jpg (Foto: Thehealthsite)

Kentang bisa dijadikan hidangan untuk keluarga. Kentang bisa diolah untuk berbagai macam menu masakan, salah satunya ialah kentang goreng yang lezat.

Selain diolah untuk hidangan makanan, kentang juga dapat dibuat jus. Seperti diketahui, kentang mengandung serat tinggi dan mikronutrien penting seperti Vitamin A, C, B, zat besi dan fosfor.

Healing Foods dari Dorling Kindersley pernah memberitahu manfaat kentang seperti membantu melawan peradangan dan tekanan darah tinggi.

Melansir NDTV, kentang secara umum mengandung kalium, serat, vitamin B, mangan, dan Vitamin C. Karena itu, kentang sangat membantu dalam detoksifikasi dan pengaturan keasaman dalam tubuh.

 Selain diolah untuk hidangan makanan, kentang juga dapat dibuat jus.

Kebanyakan orang-orang hanya mengolah kentang menjadi masakan. Padahal, jika Anda mengolahnya menjadi jus, ini bisa digunakan untuk membersihkan peralatan makan, menghilangkan karat serta mengatasi masalah yang berhubungan dengan kulit, seperti:

1. Cara cepat untuk mendapatkan sifat anti-inflamasi pada tubuh yang berguna untuk menyembuhkan peradangan kulit dan lain-lain.

2. Mengobati masalah kulit seperti kulit yang menggelap, bekas luka, noda hitam, kulit yang keras, dan lain-lain.

3. Melembutkan kutikula kuku.

4. Mencerahkan kulit.

5. Mencerahkan bagian bawah mata (kantung mata).

6. Mengurangi lingkaran hitam.

Baca juga: 6 Manfaat Susu Mentah dan Cara Penggunaannya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini