Mau Punya Kulit Sehat, Anda Hanya Butuh 5 Produk Ini Lho!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 611 2292825 mau-punya-kulit-sehat-anda-hanya-butuh-5-produk-ini-lho-ylgjG41XU0.jpg Merawat kulit (Foto: Pinterest)

Ide tentang rutinitas perawatan kulit yang rumit dan mahal bisa melelahkan untuk dihadapi. Tidak hanya memakan waktu lama, penelitian juga menunjukkan bahwa mengaplikasikan banyak produk dapat meningkatkan risiko iritasi kulit dan memicu munculnya jerawat.

Namun, merawat kulit Anda dengan cara yang benar bisa sangat bermanfaat. Ini membantu menjaga kesehatan kulit Anda dan melawan tanda-tanda awal penuaan. Untuk mengatasinya, Okezone akan memberikan daftar kelima produk yang Anda butuhkan untuk kulit Anda, seperti dikutip dari Times of India pada Selasa (13/10/2020).

 perawatan wajah

1. Pembersih wajah yang lembut

Pembersihan adalah langkah terpenting untuk mendapatkan kulit yang sehat. Alih-alih menggunakan pembersih kulit wajah mewah, yang terbaik adalah menggunakan pembersih yang lembut.

Cari kata kunci seperti 'pH seimbang', 'bebas sulfat' dan 'bebas sabun' yang lembut untuk kulit pada kemasan sebelum Anda membelinya. Banyak ahli menyarankan membersihkan wajah sebelum tidur dapat membantu memperbaiki kulit di malam hari. Rutinitas ini sederhana dan dapat memberikan hasil yang bagus.

 

2. Pelembab

Pelembab harus selalu dipilih berdasarkan jenis kulit Anda. Orang dengan kulit kering perlu menggunakan pelembab yang lebih tebal atau lebih terhidrasi, sedangkan orang dengan kulit berminyak harus memilih pelembab yang ringan, tidak berminyak, dan bebas dari minyak.

Untuk kulit sensitif, belilah pelembab yang bebas dari alkohol dan wewangian untuk mencegah iritasi. Sebaiknya terapkan krim dua kali sehari, sekali di pagi hari dan sekali di malam hari.

Baca juga: Selain Uang Kertas, Virus Corona Bertahan di Permukaan Ponsel hingga 28 Hari

3. Tabir surya

Tahukah Anda bahwa sebagian besar kerusakan kulit disebabkan oleh sinar matahari yang berbahaya? Ya, kerusakan UV mempengaruhi kulit kita di semua musim.

Inilah alasan tabir surya salah satu produk perawatan kulit paling penting. Carilah tabir surya dengan SPF antara 30 dan 50 dan pastikan Anda menerapkannya setiap hari.

 

4. Eksfoliasi

Kotoran yang menumpuk di kulit bisa menyebabkan sel kulit mati. Hal ini dapat menyebabkan kulit kering dan serpihan dan bahkan menghalangi pori-pori.

Untuk mencegah hal ini, gunakan exfoliator yang bagus atau scrub yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Produk ini bisa digunakan dua sampai tiga kali sehari untuk menghilangkan sel kulit mati yang dangkal.

 

5. Produk anti penuaan

Karena kulit kita terkena sinar matahari, debu dan polusi, hal itu dapat mempengaruhi dan merusak kulit kita. Dari garis halus, bintik hitam sampai tekstur kulit yang tidak rata, produk anti penuaan yang baik dapat membantu memperbaiki kerusakan ini.

Berdasarkan masalah kulit Anda, seseorang dapat menjelajahi serum yang dapat membantu menargetkan masalah tersebut. Bahan seperti vitamin C dan retinol dapat membantu memperbaiki keseluruhan tekstur kulit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini