Tasya Kamila Ajak Perempuan Tetap Bangkit di Tengah Pandemi

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 612 2293052 tasya-kamila-ajak-perempuan-tetap-bangkit-di-tengah-pandemi-65vwsjOnHs.jpg Tasya Kamila (Foto : Instagram/@tasyakamila)

Mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila memberikan motivasi kepada seluruh perempuan, khususnya ibu rumah tangga agar tetap bangkit dari segi perekonomian. Sebab perannya sangatlah penting

"Kita perempuan penting sebagai peran dalam rumah tangga dan perekonomian," ujar Tasya saat menggelar webinar bertajuk Pemberdayaan Perempuan melalui Usaha Mikro dalam Mendukung Keluarga, Selasa (13/10/2020).

Salah satunya yakni mencoba membuka Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Perempuan bisa mencoba meraih penghasilan dari penjualan, apalagi di masa pandemi seperti ini kebutuhan yang terus meningkat.

Tasya Kamila

Mencari peluang adalah hal yang paling penting bagi para perempuan. Mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat, sehingga usaha menjadi lancar dan menghasilkan uang lebih serta dapat membantu perekonomian.

"Yang namanya bisnis itu kita mengambil kesempatan dan mendapatkan cuan (uang)," katanya.

Baca Juga : Peduli Lingkungan, Tasya Kamila Ajak Masyarakat Memilah Sampah di Tengah Pandemi

Terpenting, kata Tasya, mengubah stigma perempuan tidak harus mengejar pendidikan dan karier. Padahal perempuan bisa turut andil dalam perekonomian keluarga, serta sosok yang kuat.

Oleh karenya tidak ada salahnya perempuan terus maju, membantu perekonomian, khususnya bagi ibu rumah tangga. Dengan demikian mereka bisa berbagi tugas dengan suaminya, mengomunikasikan tentang segala hal yang ingin dicapai.

"Suamiku orang yang bertanggung jawab kepada keluarganya. Tapi dia tidak menghalangiku untuk terus berkarya, bisnis, aktivitas sosialku, dia (suami) support. Karena sebelumnya sudah dikomunikasikan," tuturnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini