6 Tanda yang Menunjukkan Anda Sangat Bergantung pada Pacar

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 612 2293085 6-tanda-yang-menunjukkan-anda-sangat-bergantung-pada-pacar-Qno9A0WPBq.jpg Bergantung pada pacar (Foto: Commitment Connection)

Bagi sebagian orang, sikap bergantung kepada pacar awalnya ditunjukan untuk menunjukkan rasa cinta kepada pasangan. Mungkin ini baik, tetapi lama-kelamaan justru bisa menimbulkan masalah.

Jika Anda bingung apakah Anda termasuk orang yang sangat bergantung pada pacar atau tidak, berikut tanda-tanda yang mungkin bisa membantu Anda seperti dilansir Okezone dari Times of India pada Selasa (13/10/2020).

 pacar

1. Selalu berkata 'ya' pada pacar

Perselisihan dan konflik adalah bagian dari suatu hubungan. Tidak ada yang salah dengan saat-saat pertengkaran, sebaliknya jika Anda tidak bertengkar, itu berarti ada kurangnya komunikasi atau rasa saling ketergantungan, di mana Anda tidak bisa tidak setuju dengan semua yang mereka katakan.

Terutama ketika Anda menyetujui sesuatu yang tidak Anda percayai, dalam ketakutan bahwa mereka akan meninggalkan Anda. Ini adalah tanda ketergantungan murni, Anda harus mengatasinya.

2. Anda memprioritaskan kebutuhan pasangan di atas kepentingan pribadi

Apakah Anda sering melihat diri Anda menyerah pada keinginan Anda hanya demi pasangan Anda? Jika ya, berarti Anda memprioritaskan pacar daripada diri Anda sendiri dan itu adalah masalah yang sangat memprihatinkan.

Anda melakukan itu karena Anda merasa berkewajiban untuk menyenangkan mereka dan membuat mereka bahagia, untuk memastikan bahwa mereka tetap bersama Anda melalui setiap kesulitan dalam hidup.

Baca juga: Selain Uang Kertas, Virus Corona Bertahan di Permukaan Ponsel hingga 28 Hari

 

3. Anda kehilangan jati diri

Meskipun Anda lebih mementingkan dan memprioritaskan kebahagiaan pasangan Anda daripada kebahagiaan Anda, wajar saja jika individualitas dan harga diri Anda harus menanggung konsekuensinya.

Berada dalam hubungan kodependen akan selalu membuat Anda merasa kurang penting dan menghilangkan kepercayaan diri dan kepercayaan yang seharusnya Anda miliki terhadap diri sendiri.

4. Anda tidak mandiri

Dalam sebuah hubungan, Anda harus belajar untuk memiliki ruang Anda sendiri. Penting untuk memahami nilai individualitas Anda, yang hilang dalam hubungan seperti itu.

Jika Anda terlalu bergantung pada pasangan Anda dalam segala hal, jelas bahwa Anda tidak akan bisa mandiri, Anda juga tidak akan pernah memahami pentingnya 'ruang' dalam suatu hubungan, yang pada akhirnya mungkin akan membebani hubungan Anda.

 

5. Hubungan Anda terikat oleh kondisi dan batasan

Suatu hubungan terikat oleh gagasan cinta dan kasih sayang, tetapi hubungan kodependen sangat dibatasi oleh syarat dan ketentuan. Apa yang Anda lakukan dan apa yang ingin Anda lakukan dengan susah payah berperang satu sama lain karena di satu sisi Anda merasa berkewajiban untuk menjaga hubungan yang sehat dengan pasangan Anda dan di sisi lain Anda harus memenuhi kebutuhan Anda sendiri.

 

6. Anda selalu membutuhkan pacar untuk mengambil keputusan

Salah satu tanda paling pasti dari berada dalam hubungan ketergantungan adalah Anda selalu mencari validasi dari pacar dalam membuat semua keputusan.

Tanpa mereka dan pendapat mereka, menjadi sangat sulit bagi Anda untuk membuat keputusan dan pilihan Anda. Maka mulai sekarang coba bebaskan pikiran Anda dan mulai mandiri dan jangan tergantung kepada pacar lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini