Bolu Kecit Disukai Anak-Anak hingga Dewasa, Ini Cara Bikinnya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 298 2293398 bolu-kecit-disukai-anak-anak-hingga-dewasa-ini-cara-bikinnya-K2dajsxQyb.jpg (Foto: @vitakwee/@resepcamilan/Instagram)

Bolu kecit merupakan bolu berukuran kecil yang biasanya dijual di warung kelontong. Harga yang ditawarkan pun cukup murah yakni mulai dari Rp2000.

Rasa manis nan enak yang ditawarkan bolu kecit pun membuat camilan ini disukai, baik anak-anak maupun orang dewasa. Nah, bagi Anda tertarik melakukan bisnis ini, modal yang dibutuhkan pun tidak sebesar bisnis lainnya.

Terlebih, Anda bisa membuatnya sendiri sehingga memotong anggaran untuk membayar tukang masak. Nah, bagi Anda yang penasaran, berikut resep bolu kecit seperti dikutip Okezone dari akun Instagram @vitakwee pada Selasa (13/10/2020).

Bahan-bahan:

 

- 5 butir telur

- 125 gram gula pasir

- 110 gram tepung terigu

- 25 gram susu bubuk

- 1 sdt vanilla ekstrak

- Sejumput garam

 Bolu kecit merupakan bolu berukuran kecil yang biasanya dijual di warung kelontong.

Cara membuat:

 

- Dalam wadah, masukkan telur dan gula pasir. Mixer adonan tersebut dengan kecepatan tinggi hingga mengental dan berjejak.

- Masukkan vanilla ekstrak, mixer sebentar, lalu masukkan tepung yang sudah diayak. Mixer kembali dengan kecepatan rendah.

- Panaskan oven dengan api atas bawah hingga 170 derajat. Tuang adonan dalam cetakan. Sebelumnya cetakan dioles margarin terlebih dahulu dan taburi tepung.

- Panggang kurang lebih selama 20 menit, angkat dan sajikan.

Catatan: Panggang hingga kecoklatan bagian atasnya sehingga jika bolu sudah dingin permukaan tidak mudah basah.

Baca juga: Ingin Makan Sapi Lada Hitam Empuk, Ini Resepnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini