Dari AC hingga Tidur Miring, Kenali Beberapa Penyebab Kulit Keriput

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 611 2293598 dari-ac-hingga-tidur-miring-kenali-beberapa-penyebab-kulit-keriput-N17TudUYoP.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BANYAK orang berpendapat jika keriput akan muncul seiring bertambahnya usia kita. Memang pendapat itu tidak salah, tapi kurang tepat juga, lantaran keriput bisa terjadi jika kulit kita tidak sehat.

Kulit tidak sehat bisa disebabkan banyak faktor, seperti paparan udara tidak sehat, makanan yang kita konsumsi, makeup bahkan karena kurang tidur. Tapi, ada juga faktor lain yang terlupakan yakni posisi tidur yang membuat kerutan garis halus pada kulit wajah.

Lantas, bagaimana cara mencegah kulit keriput di wajah Anda ketika sedang tidur di malam hari? Melansir lifealth, berikut 5 cara bagaimana mencegah kulit keriput pada wajah Anda.

Hindari AC dari wajah

Hindari tidur tepat di depan AC atau kipas angin secara langsung. Hal ini akan menghilangkan kelembaban alami pada kulit Anda, selain itu, membuat kulit menjadi dehidrasi. Hasilnya, Anda mendapatkan kerutan di wajah.

Tidur Terlentang

Jika kalian tidur menyamping atau tidur di perut, akan memberi tekanan pada wajah Anda. Hal Ini mengarah ke garis-garis halus pada wajah Anda. Jadi, seseorang harus tidur telentang untuk menghindari keriput di wajah.

keriput

Sarung bantal

Mungkin bantal Anda menjadi salah satu alasan mengapa Anda memiliki kerutan di wajah. Gunakan penutup sutra sebagai pengganti kapas. Hal Ini dapat membantu mengurangi gesekan antara wajah dan bantal dan mencegah keriput di wajah.

Oleskan krim mata atau serum

Mengoleskan krim malam atau krim mata dapat membantu melembabkan wajah Anda. Oleskan serum atau krim mata pada wajah Anda sebelum tidur. Kemudian pijat krim dengan lembut ke seluruh bagian wajah Anda.

Jangan minum alkohol

Hindari mengonsumsi alkohol tepat sebelum tidur di malam hari. Hal tersebut akan membuat wajah Anda terlihat bengkak. Kelebihan cairan menumpuk di sekitar wajah, juga menyebabkan keriput di wajah.

(mrt)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini