5 Tips Cegah Putus Cinta karena PSBB, Dicoba Yuk

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 612 2293314 5-tips-cegah-putus-cinta-karena-psbb-dicoba-yuk-CuTZnLdfpX.jpg Tantangan pacaran di tengah PSBB (Foto: KTLA)

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan guna mencegah persebaran Covid-19 telah berdampak ke berbagai lini kehidupan, seperti salah satunya hubungan asmara. Jika biasanya Anda selalu menghabiskan waktu bersama pasangan, kini Anda harus memendam rindu karena tak bisa bertemu.

Alhasil, banyak orang yang putus cinta karena kurangnya kepercayaan satu sama lain atau akibat kesepian dan pasangan tak mampu hadir. Nah, agar Anda tak mengalami hal serupa, berikut 5 tips yang bisa Anda lakukan untuk mencegah hubungan cinta kandas seperti dilansir dari Premier Health pada Rabu (14/10/2020).

 membaca buku untuk mengisi waktu

1. Jaga diri sendiri

Sebelum Anda menjaga pasangan, ada baiknya Anda mempraktikan untuk menjaga diri sendiri. Pertahankan rutinitas yang bisa membuat Anda fokus guna berpikir jernih dalam menghadapi persoalan hubungan.

Anda bisa mencoba menemukan aktivitas seperti menulis jurnal, meditasi, atau berkonsultasi dengan teman.

2. Saling menghormati ruang dan waktu

Jika Anda dan pacar tidak dapat bertemu sesering dahulu, ada baiknya untuk tetap menghormati ruang dan waktu masing-masing. Kini, Anda dan pacar bisa menemukan aktivitas baru demi menghilangkan kejenuhan karena tidak bisa berkencan.

Jika pacar telah menemukan hobi baru, cobalah untuk menghormati privasinya. Anda juga bisa menemukan hobi baru seperti melukis atau bermain video game.

Baca juga: Adanya Gunung Api Bawah Laut Dijelaskan dalam Alquran dan Sains

3. Jangan berasumsi bahwa orang lain tahu apa yang Anda pikirkan

Tidak ada dari kita yang pernah mengalami pandemi sebelumnya, jadi tidak ada yang memiliki pengalaman untuk membimbing kita. Bicaralah satu sama lain tentang perasaan Anda dan apa yang membuat Anda khawatir.

Karena, pacar sehatinya tidak akan pernah tahu apa yang Anda pikirkan jika tidak diungkapkan. Karena itu, jalinlah komunikasi dengan baik dan bijak pada pasangan.

4. Bersyukur

Bersyukur merupakan salah satu hal yang bisa menurunkan rasa cemas. Alih-alih mengeluh tentang hubungan, cobalah untuk melihat apa yang selama ini Anda peroleh.

Seperti kesehatan, pekerjaan, pasangan yang setia menemani Anda hingga saat ini, keluarga yang selalu mendukung, serta hal-hal positif lainnya yang pernah Anda raih.

5. Jaga selera humor

Selain bersyukur, mendiskusikan sesuatu yang disertai humor dengan pasangan dapat membantu Anda meredakan stres. Meskipun Anda tidak bisa berpegangan tangan dengan pasangan, Anda masih bisa tertawa bersama melalui video call ataupun chatting.

Dengan demikian, hubungan Anda dan pasangan pun tetap terkoneksi dengan baik walaupun dipisahkan oleh jarak karena tak bisa bertemu secara langsung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini