5 Langkah yang Harus Dilakukan agar Bisa Mencintai Lagi Usai Patah Hati Hebat

Novia, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 612 2293404 5-langkah-yang-harus-dilakukan-agar-bisa-mencintai-lagi-usai-patah-hati-hebat-iO6L3iAAn1.jpg Berusaha move on (Foto: Girl Power)

Mungkin Anda pernah mencintai seseorang begitu dalam, namun akhirnya kekasih yang Anda cintai malah melukai hati Anda dengan begitu kejam. Akibatnya Anda hidup dengan membawa luka di hati dan enggan membuka hati untuk siapapun lagi.

Mungkin Anda saat ini merasa trauma karena Anda takut pengkhianatan kekasih masa lalu Anda akan terulang. Seperti dilansir dari Women Working, Anda harus mencoba melakukan langkah-langkah ini agar Anda bisa mencintai lagi.

 merelakan mantan

1. Belajar move on

Memang move on merupakan hal yang tidak mudah. Bagaimana Anda berusaha keras menghapuskan rasa cinta kepada mantan kekasih yang melukai hati.

Dia bukan pria yang tepat untuk Anda. Coba pikirkan di masa depan Anda menemukan pria lainnya yang mungkin lebih tepat untuk Anda dan lebih menghargai cinta Anda.

2. Coba membuka hati

Apakah ketakutan, kesedihan atau pengetahuan yang membuat Anda menutup hati? Jika ketakutan atau pengetahuan bahwa cinta membuat Anda menutup hati, ingatlah bahwa menutup hati tidak membuat Anda lebih bahagia, itu hanya menghalangi jalanmu menuju cinta atau kebahagiaan.

Jika itu kesedihan, maka bersedihlah. Biarkan air mata Anda mengalir dan keluarkan semua emosi yang membuat Anda sedih agar hati Anda menjadi lebih tenang, tetapi jangan juga Anda larut terlalu lama dalam kesedihan. Inilah saatnya Anda mencoba untuk membuka hati.

3. Coba jujur dengan diri sendiri

Cobalah Anda renungkan tentang apa yang telah Anda pelajari selama ini, akui apa yang salah sehingga Anda dapat melewatinya dan merenungkan pelajaran yang didapat. Setelah Anda melakukan ini, Anda tidak akan mengulangi kesalahan lagi.

4. Pergi dari masa lalu

Setelah Anda mempelajari apa yang Anda bisa, jangan bawa kesedihan Anda bersama Anda. Mengingat apa yang tidak berhasil, sama dengan menelan racun yang sama berulang kali. Saatnya Anda pergi dari masa lalu.

 Baca juga: Adanya Gunung Api Bawah Laut Dijelaskan dalam Alquran dan Sains

5. Terbuka dengan orang lain

Anda perlu menjalin pertemanan dengan orang-orang baru. Namun ingat, jangan menjalin cinta baru hanya karena Anda kesepian atau mencari pelarian sebab hal itu susah berhasil.

Cobalah terbuka dengan orang lain dalam bentuk pertemanan saja. Nanti saat luka hati Anda sembuh, mungkin Anda akan melihat siapa cinta sejati Anda.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini