Asyik Barbeque, Satu Keluarga Diserang Puluhan Kepiting Raksasa

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 612 2293444 asyik-barbeque-satu-keluarga-diserang-puluhan-kepiting-raksasa-k0qfcWtqzO.jpg Anak diserbu kepiting (Foto: VT)

Satu keluarga di Australia dikepung oleh kerumunan kepiting raksasa di tempat perkemahan di Pulau Christmas. Peristiwa pengepungan tersebut terjadi saat mereka sedang menikmati pesta barbeque di malam hari di tempat perkemahan mereka.

Amy Luetich dan keluarganya nyaris tidak bisa menikmati liburannya setelah acara kumpul-kumpul keluarganya dihancurkan oleh lusinan tamu tidak diundang. Selain menakuti keluarga mereka, kepiting raksasa itu pun tak segan mencakar dan mencapit.

 kepiting

Krustasea raksasa tersebut kemungkinan besar tertarik ke perkemahan setelah mencium makanan yang sedang dimasak oleh keluarga tersebut. Namun bukannya melarikan diri dengan berteriak seperti orang pada umumnya, keluarga asal Australia itu hanya tersenyum untuk berfoto dan membiarkan kepiting yang penasaran mengamati daerah tersebut.

Kepiting yang menyerang perkemahan mereka adalah jenis kepiting perampok atau lebih dikenal sebagai kepiting kelapa. Menurut Parks Australia, mereka adalah krustasea darat terbesar di dunia yang dapat tumbuh hingga berukuran 4 kg dan lebar satu meter.

Kepiting perampok juga bisa hidup hingga 50 tahun. Luetich kemudian membagikan fotonya dengan grup Pariwisata Pulau Christmas. Di samping gambar yang diunggahnya, dewan pariwisata menulis: "Kepiting perampok berperilaku buruk!”

Baca juga: Adanya Gunung Api Bawah Laut Dijelaskan dalam Alquran dan Sains

"Beberapa keluarga #christmasisland lokal memiliki beberapa mulut ekstra untuk diberi makan saat barbeque selama akhir pekan. #Coconutcrabs memiliki indra penciuman yang luar biasa dan untuk makhluk yang bergerak lambat mereka pasti bergerak dengan cepat saat ada makanan di sekitar. Anda ingin berbagi piknik dengan mereka???,” tulisnya, sebagaimana dilansir VT, Rabu (14/10/2020).

"Jika Anda tinggal di Australia Barat, Anda sekarang dapat mengunjungi Pulau Christmas dan bertemu satwa liar ini. Harap dicatat bahwa Kepiting Perampok dilindungi dan dihormati di Pulau Christmas,” tambahnya.

Sekadar informasi Pulau Christmas terletak di Samudra Hindia, sekira 1.500 km di sebelah barat daratan Australia. Luetich mengatakan bahwa dia belum pernah melihat makhluk sebanyak itu sebelumnya.

"Kami telah berkemah di daerah itu beberapa kali dan kami belum pernah melihat begitu banyak kepiting perampok. Begitu kami mulai memasak, mereka mengerumuni kami. Putra saya menghitung 52 ekor di antaranya. Kemudian mereka mulai naik ke meja, dan yang lain naik ke atas barbeque. Kami menjauhkan tenda dari tempat kami makan, tetapi salah satu keluarga mengatakan bahwa mereka bisa merasakan ketukan di luar tenda," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini