Tak Suka Menjomblo? Kamu Perlu Baca Ini

Novia, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 612 2293473 tak-suka-menjomblo-kamu-perlu-baca-ini-zrfthx2i7h.jpg Jadi jomblo bahagia (Foto: Inst Traveling Indonesia)

Banyak orang- orang berpikir bahwa menjalin hubungan atau menikah lebih baik daripada sendirian alias menjomblo. Akibatnya seseorang yang melajang sering didesak untuk mencari pasangan dan terkadang merasa malu harus mengakui kalau mereka jomblo.

Buat kalian yang menjomblo sejatinya lebih baik jadi jomblo daripada memaksakan diri berpasangan dengan orang yang salah, orang yang toxic, orang narsistik.

Kalau kamu tak suka menjomblo, coba simak hal-hal berikut ini seperti dilansir dari Huffpost.

 jomblo

1. Memiliki standar yang baik

Kamu jangan berkencan dengan seseorang hanya karena tak mau sendirian. Perlu diketahui sendirian alias menjomblo belum tentu tidak bahagia.

Banyak juga orang yang berpasangan atau menikah mereka kesepian karena tak ada saling pengertian di antara keduanya. Lebih baik kamu fokus dengan pekerjaan dan hobimu, nanti ada saatnya kamu bertemu dengan pasangan dengan standar yang baik dan cocok buatmu.

2. Gunakan waktu untuk mempelajari diri sendiri

Saat kamu bersama orang lain, fokusmu pada mereka, bukan pada dirimu. Tapi seberapa baik kamu mengenal diri sendiri? Melajang adalah waktu berharga yang bisa digunakan untuk benar-benar mengenal dan mencintai diri sendiri. Jadi habiskan waktu untuk mengenal dirimu sendiri dan temukan hal-hal yang baru pada dirimu.

Baca juga: Adanya Gunung Api Bawah Laut Dijelaskan dalam Alquran dan Sains

3. Jangan mengejar siapa pun

Jangan pernah berpikir untuk mengejar seseorang. Jika mereka harus dikejar, mereka tidak menginginkan kamu. Dan jika mereka tidak menginginkan kamu, maka seharusnya kamu juga tidak menginginkan mereka. Kamu bisa hidup tanpa mereka, jangan kejar seseorang hanya karena kamu tidak ingin sendirian.

4. Belajar mencintai dirimu sendiri

Setiap orang sempurna dengan caranya sendiri. Memang banyak orang, terutama para jomblo tidak percaya bahwa ia sempurna.

Menghabiskan malam minggu sendirian dengan menonton film romansa dan segelas anggur, bukankan ini menyenangkan?

Saat kamu melakukan itu semua, kamu harus mengatakan pada diri sendiri bahwa kamu bisa bersenang-senang sendirian sehingga kamu tidak membutuhkan orang lain. Sebab kamu mencintai dirimu sendiri.

5. Masih ada orang baik di luar sana

Jangan percaya pada mitos bahwa semua yang bagus telah jadi pasangan orang lain. Yakinlah pasti ada orang baik di sana yang suatu hari nanti berpotensi menjadi pasanganmu.

6. Tidak usah takut masa depan

Kadang-kadang seorang jomblo galau dengan masa depannya. Apakah akan melajang selamanya?

Percayalah tidak ada seorangpun yang dapat memprediksi atau mengendalikan masa depan. Bahkan jika seseorang menikah hari ini, belum tentu minggu depan tidak menjadi janda? Bisa saja Tuhan menakdirkan hal lain.

Oleh karena itu coba kendalikan pikiranmu dan percayalah Tuhan punya rencana yang baik untukmu. Hal terpenting kamu fokus memperbaiki hidupmu sendiri agar saat bertemu pasangamu, kamu memang sudah siap.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini