5 Alasan Kamu Merasa Kesepian meski Punya Pacar

Novia, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 612 2293521 5-alasan-kamu-merasa-kesepian-meski-punya-pacar-t5B0NNonPK.jpg Merasa kesepian meski punya pacar (Foto: Favim)

Kadang-kadang seseorang mencari pacar untuk menghilangkan rasa kesepian. Namun ternyata begitu pacaran orang itu juga tetap kesepian.

Akibatnya hubungan malah jadi tak menyenangkan. Jika kamu mengalami hal ini, mungkin hal-hal berikut ini penyebabnya.

Seperti dilansir dari Well and Good, ini beberapa alasan kamu merasa kesepian dalam hubungan.

pacaran tetap kesepian 

1. Kamu mengharapkan pacar selalu memenuhi semua keinginanmu

Pacarmu mungkin pendengar terbaik yang pernah ada, tetapi mereka mungkin bukan teman belanja yang hebat seperti saudara perempuan atau teman perempuanmu. Dia mungkin tidak mengerti mengapa kamu begitu frustrasi tentang pakaianmu.

Mungkin kamu ingin traveling ke pulau yang indah bersama pacarmu. Namun dia bukan penyuka traveling, akhirnya kamu kesepian.

Cara untuk mengatasinya, jangan mengharapkan pacarmu memenuhi semua keinginamu tapi perluas jaringan support system kamu mulai dari teman atau keluarga sehingga kamu dapat pergi ke tempat berbeda dengan orang yang berbeda.

 

2. Terlalu fokus pada pacar

Ini di mana kamu baru menjalin hubungan baru dan tidak memiliki waktu untuk teman-temanmu. Saat ini kamu merasa tidak memiliki siapa-siapa kecuali pacarmu dan kamu mulai merasa kesepian karena tidak memiliki seorang teman.

Cara mengatasinya, telepon dan ajak teman-temanmu bertemu lagi. Katakan betapa pentingnya mereka buatmu.

3. Kamu menyimpan semua sendirian

Pernakah Anda berada dalam situasi di mana kamu hanya perlu curhat tentang sesuatu. Tapi kamu memendamnya karena takut dia marah. Menurut Dr. Taitz, tidak mengomunikasikan kebutuhanmu kepada pasangan dapat menyebabkan perasaan kesepian dalam suatu hubungan.

Cara mengatasinya, daripada mengharapkan pasangan mengetahui kebutuhanmu, maka sampaikankah keinginanmu.

4. Kamu merasa tidak berharga

Kamu harus belajar mencintai dirimu sendiri dan berbelas kasih kepada dirimu sendiri. Dengan berpikir kamu tidak berharga dan tidak cukup baik atau tidak layak mendapatkan cinta seseorang, itu dapat memengaruhi hubunganmu dan perasaanmu. Kamu jadi kesepian akibat perasaanmu sendiri.

Cara mengatasinya, cobalah melakukan usaha untuk mencintai diri sendiri. Misalnya saja kamu mengaca dan katakan kepada dirimu, bahwa kamu berharga dan pantas dicintai, terutama oleh dirimu sendiri. Jadilah sahabat yang baik untuk dirimu sendiri, dan jangan terlalu berharap dari cinta orang lain.

Baca juga: Adanya Gunung Api Bawah Laut Dijelaskan dalam Alquran dan Sains

5. Pacarmu hanya pacar pelarian

Sebenarnya kamu tidak sungguh-sungguh mencintai pacarmu saat ini. Mungkin kamu masih belum move on dan mencintai mantan pacarmu. Akibatnya kamu sering memikirkan mantanmu dan membandingkan pacarmu yang sekarang dengan mantanmu. Dampaknya, ya kamu kesepian sebab sejatinya bukan pacarmu yang kamu inginkan. Coba dipikir ulang hubungan ini.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini