4 Potret Stephen Chow, Aktor Ternama yang Kini Bangkrut

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 194 2293948 4-potret-stephen-chow-aktor-ternama-yang-kini-bangkrut-5QbclOBtdJ.jpg Stephen Chow (Foto : Instagram/@stephenchow622)

Aktor, produser sekaligus sutradara film, Stephen Chow saat ini tengah menjadi sorotan berita. Pasalnya, ia diklaim bangkrut dan memiliki hutang kepada sang mantan kekasihnya, Alice Yu senilai HKD70 juta atau kurang lebih Rp133,1 miliar.

Jika dilihat dari jejak kariernya di dunia perfilman, Stephen Chow terbilang sukses. Salah satu filmnya yang berjudul Kung Fu Hustle, bertarung dengan seorang ibu-ibu sangatlah terkenal.

Karisma Stephen dalam aktingnya cukup memukau. Selain itu wajahnya yang tampan juga menjadi perhatian sendiri. Nah, berikut ini potret Stephen Chow ketika sedang bermain film, seperti dikutip dari instagram fanpagenya @stephenchow622.

A Chinese Odyssey I: A Pandora Box

Stephen Chow

Dalam filmnya ini yang dirilis pada 1995 Stephen berperan sebagai Sun Go Kong, manusia jelmaan kera untuk mengambil kitab suci dari Timur ke Barat. Di sini Stephen merupakan sosok yang pecicilan, dan kerap menentang Budha dan juga para Dewi.

Seperti foto yang diunggah satu ini, Stephen terlihat memegang ikat kepala yang terbuat dari emas. Di situlah ia mulai diperintahkan Budha untuk mencari kitab Suci ke Barat.

Baca Juga : Stephen Chow Dituntut Rp133 Miliar oleh Mantan Pacar

Shaolin Soccer

Stephen Chow

Selainjutnya adalah Shaolin Socceer pada 2001. Di sini Stephen menjadi sutradara dan berperan sebagai tokoh utamanya, yaitu bernama Sing. Film ini mengisahkan seorang gelandangan yang ingin mengubah nasib dengan cara menerapkan ilmu bela diri shaolin yang dia miliki, dan berusaha mengumpulkan saudara-saudara seperguruannya untuk menjadi pemain sepak bola.

Kung Fu Hustle

Stephen Chow

Kung Fu Hustle sempat menjadi salah satu film komedi kung fu paling populer pada 2004. Selain menjadi pemeran utama, Stephen Chow juga merangkap sebagai produser dan penulis jalan ceritanya.

Di sini aktor legendaris tersebut berperan sebagai Sing, yakni seorang pecundang yang berminat menjadi anggota geng kapak. Ia berbuat jahat untuk mempertegas citra "orang jahat" tetapi perbuatannya gagal.

CJ7

Stephen Chow

Kemudian film CJ7 yang dirilis pada 30 November 2008 juga meledak di pasaran. Di sini Stephen berperan sebagai Ti, seorang buruh bangunan miskin yang berjuang agar anaknya, Dicky tetap bersekolah.

Suatu hari Ti menemukan mainan di tempat barang rongsokan, yang ternyata makhluk alien dengan kekuatan luar biasa. Film ini juga menyimpan pesan moral yang sangat dalam, yaitu arti kerja keras seorang ayah yang tidak mampu, namun tetap berjuang untuk membahagiakan anaknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini