Beautypedia, Apa Itu Masker Wajah?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 611 2294115 beautypedia-apa-itu-masker-wajah-fYl2mmLAK7.jpg Masker wajah (Foto : Beautysociety)

Seiring berjalannya waktu, tren kecantikan terlihat semakin kompleks. Akan tetapi, hasil yang didapatkan dari perawatan tersebut cukup menjanjikan.

Jika dahulu masyarakat hanya mencuci muka guna merawat kulit wajah agar tetap bersih, lain halnya dengan saat ini. Sekarang, selaib mencuci wajah, orang-orang juga senang mengaplikasikan berbagai produk perawatan ke kulit wajah mereka, termasuk memakai masker.

Bahkan, banyak wanita yang mencoba untuk mengabadikan momen saat dirinya sedang mengenakan masker wajah, dan kemudian menguploadnya ke sosial media. Wah, jika seperti ini, mengenakan masker wajah juga bisa dijadikan eksistensi diri ya!

Masker Wajah

Mengingat statusnya yang sudah melekat di hati masyarakat, sebenarnya apa sih masker wajah itu? Melansir Neo Strata pada Kamis (15/10/2020), masker wajah adalah tambahan yang bagus untuk rutinitas perawatan kulit apa pun untuk menargetkan masalah perawatan kulit tertentu.

Baca Juga : Beautypedia, Apa Itu Freckles?

Masker wajah dapat membantu melembabkan kulit, menghilangkan minyak berlebih, dan membantu memperbaiki tampilan pori-pori sekaligus memberikan pengalaman relaksasi seperti spa di rumah.

Masker wajah bersifat oklusif, artinya menutupi kulit, memberikan bahan bermanfaat untuk meningkatkan penampilan dan kualitas kulit. Selalu gunakan masker wajah secara teratur untuk membersihkan kulit kering sehingga Anda tidak melapisi wajah dengan kotoran dan bakteri.

Apa saja keuntungan menggunakan masker wajah?

Manfaat masker wajah tergantung pada bahan yang mereka berikan. Masker dapat memberikan konsentrasi bahan yang lebih tinggi untuk mengenyalkan, menghidrasi, dan menyeimbangkan kulit.

Masker Wajah

Misalnya, masker yang mengandung asam hyaluronic memiliki manfaat tambahan untuk menarik dan mengikat kelembaban, sementara masker tanah liat dapat membantu mengencangkan dan mengklarifikasi kulit.

Masker wajah gel dapat diinfuskan dengan asam polishyroksi, ekstrak laut dan antioksidan yang merehang dan membantu kulit dengan pemulihan. Masker eksfoliasi mungkin mengandung asam hidroksi untuk membantu melingkar membersihkan pori-pori. Baca label bahan dan pilih masker wajah terbaik sesuai jenis kulit Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini