4 Tips Merawat Kuku agar Cantik dengan Bahan Alami

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 611 2294278 4-tips-merawat-kuku-agar-cantik-dengan-bahan-alami-yTRO0NV6Il.jpg Cara merawat kuku (Foto: Vogue Clash)

Setiap perempuan pasti mendambakan kuku yang indah dan cantik. Makanya mereka sering ke salon untuk manicure dan pedicure.

Namun ternyata ada bahan-bahan alami yang bisa dipakai untuk merawat kuku agar cantik seperti dilansir dari Times of India. Simak yuk.

 air mawar

1. Air mawar

Air mawar kaya akan sifat antiseptik, antibakteri dan antioksidan, air mawar dapat memberikan keajaiban pada kuku yang tidak sehat. Ini membersihkan bagian dalam kuku dan menjaganya tetap bergizi dan lembab setiap saat. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menggunakannya secara teratur setelah membersihkan jari-jari Anda secara menyeluruh.

 

2. Bawang putih

Bawang putih dapat menyembuhkan kuku yang rapuh dan memperkuatnya dengan berbagai cara. Anda bisa mengoleskan bawang putih dengan memotongnya menjadi dua bagian dan mengoleskannya pada bagian dalam kuku.

Anda juga dapat memotong buah bawang putih dan mengekstrak sarinya, yang dapat digunakan sebagai pengeras kuku.

3. Jus lemon

Lemon dapat membantu membersihkan kuku Anda dan juga menghindari perubahan warna. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencampurkan satu sendok teh soda kue ke dalam semangkuk kecil air, dan tambahkan satu sendok makan jus lemon.

Oleskan atau rendam kuku Anda ke dalam campuran tersebut selama 10 menit lalu gosok perlahan dengan sikat. Kemudian Anda bisa mencucinya dan mengulanginya setiap hari.

Baca juga: 7 Momen Haru Pengajian Nikita Willy Jelang Pernikahan

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki sifat melembabkan yang dapat menutrisi kutikula kuku dari dalam dan menjaganya tetap berkilau setiap saat. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membersihkan kuku Anda secara menyeluruh dan menghangatkan semangkuk kecil minyak zaitun.

Celupkan jari Anda ke dalam dan biarkan selama 15 menit. Terakhir, bersihkan dengan handuk bersih dan ulangi setiap hari.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini