Mau Kulit Glowing? Coba Pakai 6 Skincare ala Korea Ini, Yuk!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 611 2294374 mau-kulit-glowing-coba-pakai-6-skincare-ala-korea-ini-yuk-SXR9YFYp5D.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Tidak peduli berapa usia Anda, dalam hal kulit, semua tentu ingin mencapai hal yang sama, yakni kulit yang bercahaya dan sehat. Orang Korea memiliki 6 langkah perawatan kulit rutin sederhana yang seperti skincare dapat membantu kulit Anda mendapatkan kilau alami.

Melansir Times of India pada Kamis (15/10/2020), berikut 6 urutan skincare ala Korea untuk mendapatkan kulit glowing.

Pembersih

Skincare Korea

Langkah pertama untuk perawatan kulit adalah harus selalu membersihkan kulit Anda secara efektif. Untuk menghilangkan penumpukan riasan, Anda perlu menggunakan pembersih yang dapat mengangkat kotoran dan debu dari wajah. Gunakan kain muslin untuk mencucinya.

Toner

Mengencangkan adalah salah satu langkah yang telah diabaikan oleh banyak orang. Jika Anda ingin mengikuti rutinitas perawatan kulit kecantikan Korea, mengencangkan kulit adalah langkah yang sangat penting untuk diikuti.

Setelah Anda membersihkan wajah, pH kulit Anda akan naik. Oleh karena itu mengapa Anda membutuhkan toner untuk menyeimbangkan tingkat pH kulit untuk membangun pelindung kulit yang kuat.

Baca Juga : 5 Bahan Alami untuk Hilangkan Warna Gelap di Leher, Dijamin Bebas Belang!

Emulsi

Untuk yang belum tahu, emulsi adalah lotion ringan dan semi transparan yang bekerja untuk memberikan hidrasi yang dalam pada kulit Anda. Emulsi adalah langkah yang membantu mengisi kembali lipid dan minyak di kulit. Jangan lupa untuk mengaplikasikannya juga ke leher Anda.

Serum

Kriteria utama untuk menggunakan serum setelah emulsi adalah untuk merawat kulit Anda dan kebutuhannya secara spesifik. Itu membuat kulit Anda terhidrasi, jadi pilih serum yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Ini juga membantu dalam meningkatkan cahaya kulit.

Krim mata

Skincare Korea

Di Asia, konsep krim mata untuk wajah cukup biasa-biasa saja. Krim mata mengandung bahan yang lebih kuat seperti peptida dan juga tidak terkonsentrasi pada krim wajah. Ada beberapa krim mata yang dirancang untuk digunakan di seluruh wajah. Mereka membantu melembutkan garis halus dan kerutan.

Pelembap

Langkah terakhir menurut rangkaian perawatan kulit Korea adalah mengoleskan pelembab. Ambil pelembab di jari Anda dan tepuk-tepuk di sekitar wajah Anda.

Anda bisa memijat seluruh wajah, langsung dari otot rahang hingga dahi. Oleskan pelembab ke area yang tegang dan berikan energi pada kulit Anda. Ini membantu dalam meningkatkan elastisitas dan meratakan warna kulit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini