Putus Cinta di Tengah Pandemi, Ini 5 Tips agar Kamu Move On

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 612 2293895 putus-cinta-di-tengah-pandemi-ini-5-tips-agar-kamu-move-on-Y0zSNUapJl.jpg Berusaha move on (Foto: PS I Love You)

Putus cinta memang berat, biasanya ada kekasih yang menemani kini tiada lagi. Hanya bayang-bayang semu yang terkenang di pikiran.

Namun tenanglah merasa sedih dan patah hati, sejatinya bukan akhir dari hidupmu. Ayo bangkit dari kesedihanmu dan pelajari cara move on dan melanjutkan hidup dengan penuh kebahagiaan.

Seperti dilansir dari Real Simple, cobalah 5 tips yang dapat membantu kamu untuk move on. Simak ya.

 sedih

1. Biarkan dirimu berduka

Biarkan dirimu berduka dan menangis, bahkan jika kamu ingin menangis meraung-raung juga tak masalah. Keluarkan semuanya secara emosional sehingga semua yang terasa menyesakkan dada bisa keluar.

Tidak masalah mengambil waktu untuk bersedih karena akhir suatu hubungan cinta. Lampiaskanlah perasaan Anda dengan cara yang positif, menangislah, bernyanyilah sekencang kencangnya.

2. Jangan menyalahkan dirimu

Sebuah hal normal jika kamu merasa bersalah atau marah karena hubungan cintamu kandas. Namun ingatlah, tidak ada satu pun dari manusia yang bisa sempurna dalam hubungan.

Kamu hanya perlu menyadari penyebab perpisahan adalah ketidakcocokan antara kamu dan pacar. Jadi jangan menyalahkan diri sendiri maupun mantan pacar.

Baca juga: Viral Seorang Pria Gagal Nikah, Calon Istri Malah Kabur dengan Mantannya

3. Ubah rutinitas dan lingkungan

Buatlah perubahan yang halus namun efektif pada rutinitas dan lingkungan yang dapat mengubah perspektif baru. Mulailah dari yang kecil. Misalnya, jangan sering-sering ke tempat-tempat yang biasa kamu kunjungi bersaman mantan pacarmu seperti restoran dan kafe di mana kalian suka berkencan dan berbagai gelak tawa. Sebab itu akan mengingatkanmu kepadanya.

4. Putuskan kontak dengan mantan pacar

Hal yang tersulit adalah memutuskan komunikasi dengannya. Mulailah berhenti terhubung dengannya di media sosial, jika tidak, kamu akan selalu melihat aktivitasnya yang akan membuat kamu tenggelam dalam kesedihan lagi. Semakin jauh jarak yang bisa kamu buat dengan mantan, semakin cepat kamu menuju pemulihan.

5. Buat dirimu sibuk

Seperti kata pepatah, pikiran yang menganggur dapat menyebabkan segala macam kecemasan yang tidak perlu. Menganggur juga membuat kamu jadi overthinking.

Menjadi sibuk merupakan obat putus cinta yang baik. Carilah kegiatan baru, ikuti kelas gym tau olahraga yang kamu sukai. Carilah tantangan baru yang dapat memfokuskan perhatian kamu sehingga pelan-pelan kamu lupa dengan mantanmu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini