4 Obat Rumahan yang Ampuh Atasi Gatal karena Gigitan Nyamuk

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 612 2294398 4-obat-rumahan-yang-ampuh-atasi-gatal-karena-gigitan-nyamuk-hMuaIjFfwP.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

GIGITAN nyamuk bukan hanya membuat gatal kulit, namun bisa meninggalkan benjolan yang terasa gatal. Terkadang, kita pun refleks untuk menggaruk bekas gigitan nyamuk ini.

Nah, bekas gigitan nyamuk ini terkadang bisa membuat iritasi dan membuat kulit kemerahan. Daripada digaruk dan meninggalkan bekas luka, coba deh obati dengan obat rumahan yang bisa menghilangkan bekas iritasi akibat gigitan nyamuk dan rasa gatal di kulit Anda. Seperti dilansir Timesofindia.

Gel lidah buaya

Gel lidah buaya seharusnya juga menjadi obat yang efektif untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Caranya, cukup oleskan gel lidah buaya alami di bagian kulit yang gatal akibat gigitan nyamuk.

gigitan nyamuk

Minyak lavender

Aroma lavender selalu dikaitkan dengan cara mengusir nyamuk agar tidak mendekati kita. Terlebih, ramuan minyak lavender juga dapat meredakan rasa gatal akibat gigitan nyamuk, disertai aroma harum khas yang pasti Anda suka.

Pasta daun kemangi

Bukan hanya nyamuk, jika Anda suatu saat tersengat lebah, untuk menghilangkan bengkak di kulit bisa dengan pasta daun kemangi yang dioleskan pada bagian tersebut. Setelah itu, untuk menghilangkan rasa sakitnya bisa mengoleskan minyak kayu putih perlahan-lahan di bagian kulit yang bengkak.

Baking soda

Meredakan rasa gatal akibat gigitan nyamuk juga bisa dengan mengoles pasta baking soda yang dicampur dengan tetesan cuka sari apel secukupnya. Ramuan itu sudah dibuktikan banyak orang di India sedari dulu.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini