Resep Bolu Hongkong Keju yang Tak Pakai Ribet

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 298 2294552 resep-bolu-hongkong-keju-yang-tak-pakai-ribet-QWzQuSnA2i.jpg Resep Bolu Hongkong Keju (Foto: Instagram @susan_gracia)

Bagi Anda yang baru saja kehilangan pekerjaan akibat pandemi, mungkin saat ini Anda bingung bagaimana mengelola kehidupan dengan uang yang tersisa. Tentu rasanya tidak mudah, namun kita juga harus bisa melihat peluang yang ada.

Salah satu peluang yang bisa Anda manfaatkan adalah dengan menjual jajanan yang bisa dititipkan di warung tetangga, seperti bolu hongkong keju misalnya. Selain menarik perhatian anak-anak, bolu hongkong keju juga mudah dibuat.

Resep Bolu Hongkong Keju 

Baca juga: 5 Kesalahan Pakai Hand Sanitizer yang Kamu Tak Sadari

Nah, bagi Anda yang ingin membuatnya, berikut resep lengkapnya seperti dikutip Okezone dari akun Instagram @susan_gracia.

Bahan A:

- 6 butir kuning telur

- 1 1/2 sdt emulsifier (sp, tbm)

- 45 gram gula pasir butiran kecil

- 1 1/2 sdm susu cair

- 1/2 sdt pasta vanila

Cara membuat:

- Kocok bahan A (kuning telur, gula, dan emulfisier) sampai kental, masukkan susu cair dan esence vanila, aduk rata, sisihkan.

- Kocok putih telur, garam, dan cream of tartar sampai berbusa. Masukkan gula pasir secara bertahap, kocok terus sampai stiff peak, masukkan kocokan kuning telur, cocok sebentar dengan kecepatan rendah, matikan mixer.

- Tambahkan terigu yang sudah di ayak bersama maizena dan baking powder, aduk perlahan, masukkan keju parut, aduk rata.

- Masukkan mentega cair, aduk dan lipat sampai homogen.

- Tuang ke dalam cup, beri topping keju parut, panggang suhu 180 derajat atau kurang lebih 20 menit atau sampai matang, tergantung oven masing-masing. Angkat dan sajikan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini