Psikolog Sarankan Berpikir Pandemi Covid-19 Segera Berlalu

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 481 2294745 psikolog-sarankan-berpikir-pandemi-covid-19-segera-berlalu-vrRhMms6eL.jpg Berpikir positif (Foto: Psychologies)

Pandemi telah mengajarkan masyarakat berbagai macam hal. Seperti betapa pentingnya hidup sehat, di mana sebelumnya mungkin banyak dari kita yang mengabaikan.

Jika melihat pandemi Covid-19 dari sisi positif, pastinya kita sedang dipaksa untuk mengubah perilaku dan persepsi kita tentang kehidupan yang harus dijalani sekarang. Pandemi yang belum diketahui kapan akan berakhir membuat kita harus selalu waspada.

berpikir positif dan bahagia

"Tanamkan dalam pikiran kita bahwa ini akan segera berlalu. Sehingga harus optimis bahwa bangsa ini akan lebih baik di masa depan karena kita telah berhasil melalui ini semua," ujar Psikologi Meity Arianty saat dihubungi Okezone.

Semua orang tentu merasakan dampak pandemi ini. Banyak juga yang mengalami gangguan psikologis bagi mereka yang tidak siap. Namun percayalah, cepat atau lambat kita jadi berdamai dengan keadaan, karena suka tidak suka, kita harus tetap menjalaninya.

"Siapa yang tidak stres, frustasi, bosan, marah, atau pun kecewa dengan kondisi ini? Tapi inilah yang harus kita lewati," sambungnya.

Ia meyakinkan, bahwa orang-orang dengan kondisi fisik dan mental yang siap yang dapat melewati fase pandemi Covid-19 ini.

"Cepat atau lambat kita pasti mampu kok berdamai dengan situasi ini," tuturnya.

Orang-orang yang memiliki keseimbangan emosi yang baik, fokus pada apa yang sedang dihadapi saat ini, serta sikap optimislah yang mampu bertahan dan terus melangkah maju ke depan.

Baca juga: Serunya Pevita Pearce Have Fun, Berbikini di Curug hingga Nyantai di Pantai

Semua orang akan beradaptasi dengan situasi baru. Orang-orang akan menjaga kebersihan, menjaga diri, dan hidup lebih sehat. Dengan demikian, kita akan mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik berkat pandemi Covid-19 ini.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini