Mom, Begini Cara Merawat Rambut si Kecil

Adella Christyanti, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 611 2294576 mom-begini-cara-merawat-rambut-si-kecil-re1uf26ylc.jpg Anak merawat rambut (Foto: Mom Junction)

Rambut bayi saat lahir memang tumbuh berbeda-beda. Tapi bayi Anda juga harus membutuhkan perawatan kulit kepala dan rambut agar tetap sempurna. Kulit dan rambut mereka sangat sensitif dan mereka membutuhkan perlindungan dari kerusakan kehidupan sehari-hari.

Apa yang Anda gunakan tidak cocok untuk si kecil, baik itu sampo atau pelembab Anda. Anda harus sangat berhati-hati saat menggunakan produk kecantikan pada bayi Anda.

Kulit kepala dan rambut bayi yang baru lahir sama halusnya dengan kulit mereka dan juga membutuhkan perhatian yang sama. Penting untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala bayi Anda.

Dilansir dari The Health Site, berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk merawat kulit kepala dan rambut yang sempurna untuk si kecil.

 anak mandi dan keramas

 

1. Pakai produk alami

Selalu disarankan untuk memilih produk yang mengandung bahan-bahan alami dan dikenal aman dan lembut untuk rambut si kecil. Saat memilih minyak rambut yang tepat, gunakan produk yang lembut, aman, serta bebas dari minyak mineral, alkohol, paraben, pewarna sintetis.

2. Pakai minyak rambut

Minyak rambut bayi dengan ramuan seperti Amla, Gotu Kola, Methi, Bhringaraja, dan minyak seperti kelapa, almond, zaitun dan wijen membantu melembabkan kulit kepala, mencegah kekeringan, menyehatkan rambut, dan membuatnya lembut dan sehat.

3. Pijat kulit kepala si kecil

Lakukan memijit kulit kepala si kecil secara teratur untuk meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan pertumbuhan rambut dengan menggunakan handuk lembut dan tepuk lembut untuk mengeringkan rambut. Sebab hal ini akan mencegah kerusakan.

Baca juga: Serunya Pevita Pearce Have Fun, Berbikini di Curug hingga Nyantai di Pantai

4. Hindari minyak badan

Minyak untuk badan tidak akan bekerja untuk kulit kepala dan rambut bayi Anda, karena rambut dan kulit kepala bayi Anda sensitif selama bulan-bulan awal. Bahkan ini membuatnya rentan terhadap alergi dan iritasi. Jadi, coba dan hindari menggunakan minyak yang sama untuk tubuh dan rambut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini