Beautypedia: Apa Itu Toner?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 611 2294670 beautypedia-apa-itu-toner-AND9MWNPk7.jpg Ilustrasi (Foto: Freepik)

Alasan orang untuk tampil cantik boleh jadi berbeda-beda. Ada yang mungkin beralasan ingin meniru sang idola, atau ingin tampil indah di hadapan suami.

Salah satu cara untuk mendapatkan kulit cantik adalah mengikuti langkah perawatan CTM (cleansing, toner, moisturiser) yang saat ini sedang tren. Setelah proses pembersihan wajah, orang-orang akan menggunakan toner sebelum memberi pelembab di wajah.

Kata toner pun ternyata masih cukup asing bagi masyarakat awam. Karena itu, pada artikel ini Okezone akan membahasnya.

 Kata toner ternyata masih cukup asing bagi masyarakat awam.

Melansir Allure pada Jumat (16/10/2020), sederhananya, toner berbentuk cair dan bertindak seperti air. Namun toner bukanlah air biasa. Itu dikemas dengan lebih dari sekedar hidrogen dan oksigen. Bergantung pada toner, itu juga bisa mengandung asam, gliserin, antioksidan, dan antiradang.

Jika Anda ingin berbicara tentang sains, toner adalah cairan dengan penetrasi cepat yang memberikan kulit hidrasi dengan cepat dan membantu menghilangkan beberapa sel mati dari permukaan kulit.

Baca juga: Khasiat Buah Stroberi, Cegah Kanker hingga Tingkatkan Sistem Imun

Toner dapat membuat kulit terlihat kencang dan berkilau. Di dunia kecantikan, toner seperti primer untuk sisa rutinitas perawatan kulit Anda seperti serum dan pelembab.

Charlotte Cho, salah satu pendiri Soko Glam dan ahli kecantikan berlisensi, memiliki pola pikir yang sama. "Pikirkan toner sebagai persiapan untuk pori-pori Anda," katanya.

"Ini membawa kulit Anda kembali ke keadaan asam alami, menyapu kotoran dan membantu kulit Anda menyerap produk perawatan kulit Anda. Kulit Anda seperti spons yang mengering. Jika Anda mengoleskan krim kental pada spons kering yang rapuh, itu tidak akan terjadi. Terima saja dan ini tidak 'disiapkan' untuk kelembapan. Tetapi jika Anda membasahi spons, krim akan lebih mudah meresap," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini