5 Manfaat Lidah Buaya, Salah Satunya Panjangkan Bulu Mata

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 611 2294720 5-manfaat-lidah-buaya-salah-satunya-panjangkan-bulu-mata-gjFG1y2da1.jpg Manfaat lidah buaya (Foto: Good House Keeping)

Lidah buaya merupakan tanaman yang kaya manfaat. Oleh karena itu banyak orang memakai lidah buaya untuk pengobatan dan kecantikan.

Berikut ini berbagai manfaat lidah buaya yang dijelaskan Glamrs dalam akun Youtubenya. Apa saja?

 merawat bulu mata

1. Memperpanjang bulu mata

Sederhana, cukup oleskan lender dari lidah buaya ke bulu mata Anda dengan arah dar akar bulu mata ke arah ujung bulu mata.

 

2. Menghilangkan bekas gigitan nyamuk 

Kupas dan potong persegi panjang lidah buaya yang Anda miliki dan pijat memutar tanpa tekanan diarea terkena gigitan nyamuk.

3. Menjadi eyebrow gel

Caranya, kupas lidah buaya menjadi persegi panjang lantas oleskan pada telunjuk dan ibu jari Anda dan oleskan pada alis Anda. Bisa dipakai setelah memakai eyebrow shadow, juga ketika sebelum tidur unutk menyuburkan alis Anda.

4. Mengobati luka bakar

Sama dengan kegunaan untuk bekas gigitan nyamuk, potong persegi panjang dan kupas satu sisi lidah buaya, lalu pijat memutar di area luka bakar. Ini akan memberikan rasa dingin di bagian luka.

 Baca juga: Serunya Pevita Pearce Have Fun, Berbikini di Curug hingga Nyantai di Pantai

5. Mengembalikan elastisitas kulit wajah

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jadikan masker. Namun tak perlu dicampur dengan bahan apapun cukup kupas lidah buaya, dan oleskan memutar ke seluruh bagian wajah.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini