5 Tips Gunakan Concealer agar Wajah Mulus dan Bye Bekas Jerawat!

Adella Christyanti, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 611 2294736 5-tips-gunakan-concealer-agar-wajah-mulus-dan-bye-bekas-jerawat-L1h1OubpIo.jpg Ilustrasi wanita mempercantik diri (Foto: Freepik)

Concealer adalah salah satu kebutuhan makeup yang multifungsi. Produk ini mampu menyembunyikan noda di wajah dan membuat kulit wajah nampak mulus seperti masalah lingkaran hitam di bawah mata hingga bekas jerawat.

Terkadang, pemakaian yang salah justru membuat makeup tampak aneh dan warna kulit jadi tidak merata. Agar tidak salah menggunakannya, berikut tips and trik memakai concealer seperti dilansir The Health Site:

Pertama, oleskan alas bedak Anda terlebih dahulu lalu lanjutkan ke concealer, selalu. Jika Anda melakukannya dengan cara sebaliknya, sebagian besar concealer Anda akan hilang saat Anda mengaplikasikan alas bedak.

cara penggunaan concealer 

Baca juga: 4 Pesona Amanda Manopo Tampil Girly, Netizen: Kayak Artis Korea!

Kedua, gambarlah segitiga terbalik tepat di bawah mata, ke arah pipi. Ini adalah cara yang bagus untuk riasan bawah mata. Gunakan blender kecantikan untuk ini.

Lalu ketiga, Untuk menyembunyikan noda dan bekas di punggung atau dada Anda, gunakan pensil concealer lembut yang sama persis dengan warna kulit Anda. Kemudian, oleskan sedikit bedak di area tersebut. Cara terbaik adalah menggunakan concealer pensil untuk mengatasi noda dan jerawat.

Keempat, pada daerah mata. Jika Anda membuat kesalahan eyeliner, celupkan sikat mata bersudut ke dalam sedikit concealer dan sembunyikan bekas atau lipatan tersebut. Cukup oleskan beberapa concealer ke kelopak mata, ini juga bisa membuat eyeshadow Anda tetap di tempatnya dan tidak menyebabkan kusut juga.

Terakhir, untuk bibir yang tampak lebih penuh, aplikasikan concealer di tengah bibir Anda dan ratakan. Oleskan lip gloss untuk tampilan alami.

(kem)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini