Bolehkah Sheet Mask Dipakai Setiap Hari? Ini Kata Dermatologis

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 611 2294822 bolehkah-sheet-mask-dipakai-setiap-hari-ini-kata-dermatologis-6RUfF3aUL3.jpg Ilustrasi (Foto : Sheknows)

Urusan mengurus kulit wajah menjadi hal penting bagi sebagian banyak perempuan maupun laki-laki sekarang. Bahkan, kulit yang sehat dan terawat dengan baik dikatakan sebagai investasi jangka panjang bagi sebagian orang.

Bicara soal perawatan wajah, produk yang cukup simple diaplikasikan adalah sheet mask. Masker berbahan lembut kaya akan bahan aktif di dalamnya itu kini menjadi bagian dari skin care yang tidak bisa dipisahkan.

Tapi, sebagian dari Anda mungkin masih bertanya-tanya, apakah sheet mask boleh dipakai setiap hari?

Sheet Mask

Menjawab pertanyaan tersebut, Dermatologist dr Kardiana Purnama Dewi, SpKK, mengatakan boleh. Bukan suatu hal yang salah ketika orang mau menggunakan sheet mask setiap hari.

"Sheet mask itu serupa dengan produk skin care yang dipakai setiap hari juga. Bedanya dia pakai medium untuk memaksimalkan penyerapan bahan aktifnya," terangnya dalam sebuah siaran virtual, Jumat (16/10/2020).

Jadi, sheet mask itu tak ayal serum atau pelembap yang Anda pakai setiap hari. "Malah, kalau pake sheet mask, hasilnya bisa lebih optimal lagi," sambungnya.

Terkait dengan pemilihan jenis masker yang baik dipakai setiap hari, antara sheet mask dengan clay mask, mana yang lebih oke? Dokter Dewi, sapaan akrabnya, mengatakan itu tergantung kebutuhan wajah Anda seperti apa. Kemudian, sensasi saat memakainya juga setiap orang beda-beda.

"Kalau clay mask, biasanya kan saat dipakai wajah terasa padat gitu dan saat dilepas, kulit wajah seperti bisa bernapas kembali. Makanya, biasanya setelah pakai clay mask pori-pori tertutup dengan baik," terangnya.

Sheet Mask

Nah, kalau sheet mask itu jenis masker yang sensasinya segar, dingin, dan bikin pemakainya nyaan. Hal ini salah satunya karena tekstur basah dari masker itu sendiri. Kalau soal menutup pori-pori dan agar mendapatkan manfaat dari bahan aktifnya, sheet mask bisa diandalkan.

"Jadi, sekarang itu kembali ke kebutuhan wajah Anda seperti apa. Misalnya kulit berjerawat dan berminyak, atau mau nyerahin dan menutup pori-pori yang besar, itu kembali ke produknya lagi apakah bahan aktif yang terkandung sesuai dengan apa yang Anda inginkan atau tidak," tambah dr Dewi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini