Punya Anak Anjing Baru, Yuk Latih dengan 5 Cara Ini di Rumah

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 612 2294527 punya-anak-anjing-baru-yuk-latih-dengan-5-cara-ini-di-rumah-SpBEi7cSxv.jpg Ilustrasi anak anjing (Foto: Freepik)

Anak anjing memang merupakan salah satu hewan peliharaan yang menggemaskan. Tingkah lakunya yang lucu dan penurut dapat meredakan stres terutama di masa pandemi seperti saat ini.

Tak heran, jika sebagian orang memilih untuk membeli hewan peliharaan sebagai teman bermain di rumah. Jika Anda berniat ingin membelinya, berikut 5 tips untuk melatih anak anjing Anda di rumah seperti dikutip dari Times of India pada Sabtu (17/10/2020).

Singkirkan semua kemungkinan kecelakaan

Di hari-hari sebelumnya dengan anak anjing baru Anda, Anda harus ingin menghindari kemungkinan kecelakaan apa pun. Selain itu, cobalah untuk mengeluarkan anak anjing Anda setiap 30 menit karena mereka mengeluarkan makanan dan air dengan sangat cepat. Setiap kali Anda pergi keluar, pastikan pergi ke tempat yang sama, gunakan kata yang ingin Anda lampirkan pada gagasan "pergi".

anak anjing 

Baca juga: Cardi B Pamer Tas Mewah Sebelum Unggah Foto Telanjang di Instagram

Buatkan jadwal tetap

Setiap orang membutuhkan jadwal, termasuk anak anjing. Beri makan anak anjing pada waktu yang sama setiap hari, ajak dia jalan-jalan dalam waktu 15-20 menit setelah makan. Jangan coba-coba mengubah jadwal lebih awal. Anak anjing Anda harus benar-benar terbiasa.

Batasi kegiatan anak anjing Anda saat Anda tidak bisa memgawasi

Anjing kecil membutuhkan perhatian sepanjang waktu. Saat Anda tidak ada, anak anjing mungkin berkeliaran dan mendapat masalah. Anda dapat menggunakan kandang yang ukurannya cocok untuk anak anjing dalam situasi seperti ini.

Jadi, jika Anda tidak bisa mengawasi, anak anjing Anda tidak akan mendapat masalah. Pastikan Anda tidak meninggalkan anak anjing di dalam kandang lebih dari empat jam setiap hari.

Bersihkan anak anjing

Anak anjing akan membuat kesalahan di awal dan itu tidak bisa dihindari. Jangan hentikan mereka membuat kesalahan tetapi belajarlah untuk membersihkan area yang terkena dampak secara menyeluruh.

Pembersih rumah tangga biasa tidak akan berhasil. Anda membutuhkan pembersih yang dirancang khusus untuk menghilangkan semua noda dan bau urin dan feses.

anak anjing 

Beri hadiah untuk anak anjing Anda ketika perilakunya baik

Saat anak anjing Anda membuat kesalahan, hindari menghukumnya. Tetapi ketika mereka berperilaku baik, pastikan Anda memberi mereka penghargaan.

Hanya mencoba dan mengoreksi anak anjing Anda ketika Anda benar-benar menangkapnya sedang beraksi. Buat mereka memahami kata "Ya" dan "Tidak" dengan sangat jelas, ini akan membantu mereka berperilaku.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini