Ingin Jadi Orangtua yang Baik? Ini 3 Hal yang Harus Dihindari

Novia, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 612 2294682 ingin-jadi-orangtua-yang-baik-ini-3-hal-yang-harus-dihindari-C15V8sKtjY.jpg Mengasuh anak (Foto: Parents)

Mengasuh anak tidaklah mudah, dan membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Ketika Anda pertama kali menjadi orangtua, Anda akan diberikan nasehat yang baik dari teman dan keluarga.

Namun Anda harus membesarkan anak Anda dengan baik dan menjadikan keselamatan dan kesehatan anak Anda sebagai prioritas utama.

Nah, ada beberapa gaya pengasuhan yang perlu Anda hindari jika Anda menginginkan yang terbaik untuk anak Anda. Ada beberapa di antaranya

 anak

1. Menjadi orangtua yang berlebihan

Hal pertama yang harus Anda hindari adalah mengasuh anak Anda secara berlebihan. Salah satu contohnya orangtua terus-menerus memantau anak mereka dan menjauhkannya dari bahaya. Hal ini dapat berdampak negatif pada anak dan berujung pada masalah kesehatan mental, serta membuat anak Anda menjadi tidak mandiri.

2. Kurangnya perhatian orangtua

Kurangnya keterlibatan orang tua yang terlihat selama masa pertumbuhan anak mereka. Pola asuh seperti ini dapat menimbulkan masalah perilaku pada anak. Yang di mana orang tua lebih mengandalkan pengasuh atau asisten rumah tangga , padahal seharusnya keterlibatan orang tua sangat penting.

Baca juga: Serunya Pevita Pearce Have Fun, Berbikini di Curug hingga Nyantai di Pantai

3. Jangan melindungi anak dari kegagalan

Anda perlu menemukan keseimbangan dalam mengasuh Anak Anda. Lakukan yang terbaik dan pastikan Anda mencintai mereka namun Anda juga tegas terhadap mereka. Penting untuk bersikap seimbang.

Beri anak Anda cukup ruang untuk mengejar minatnya sendiri. Cobalah dan buat mereka mandiri. Jangan mencoba melindungi mereka dari kegagalan, karena ini juga dapat mengajari mereka banyak hal. Termasuk membuat anak jadi lebih tangguh.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini