5 Cara Ampuh Atasi Rasa Sedih Akibat Putus Cinta di Tengah Pandemi

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 612 2294817 5-cara-ampuh-atasi-rasa-sedih-akibat-putus-cinta-di-tengah-pandemi-yHAaiNTaoN.jpg Putus cinta (Foto: Elite Daily)

Di tengah pandemi Covid-19 ternyata banyak pasangan kekasih yang putus cinta. Stres akibat pandemi dan banyaknya PHK di berbagai perusahaan bisa memengaruhi mental seseorang, pacar yang biasanya perhatian jadi cuek dan tak peduli sebab dia sedang sibuk memikirkan nasibnya sendiri.

Akhirnya kamu pun kesepian karena pacarmu sibuk sendiri memikirkan nasibnya. Masalah seperti ini berakibat kalian putus karena tak ada rasa peduli lagi di antara kalian.

Meski demikian, percayalah dunia tidak berakhir. Kamu bisa melangkah ke depan. Coba atasi rasa sedihmu dengan cara seperti dilansir dari Your Tango.

 menangis

1. Menangislah sejadi-jadinya

Saat kamu putus cinta, kamu kehilangan pacar yang kamu cintai. Maka buanglah emosi negatif dan luapkan rasa sedihmu dengan menangis sejadi-jadinya sebab luka harus dibasuh dengan air mata agar bisa sembuh.

2. Curhatlah

Saat kamu sedang putus cinta dan merasa mengalami patah hati hebat, curhatlah kepada keluarga dan sahabat-sahabatmu. Sampaikan betapa sedihnya perasaanmu dan betapa membutuhkannya kamu bantuan dan dukungan emosional saat ini. Dengan curhat maka rasa sedih yang menyesakkan dada bisa sedikit berkurang.

3. Belajar tak benci mantanmu

Energi negatif hanya akan membuat tubuh Anda merasa sakit. Ketika Anda ingin melupakan seseorang, cobalah untuk mengikhlaskannya sepenuh hati. Memulai setiap pagi dengan apresiasi atau pemikiran yang menguatkan Anda.

Membuat selangkah lebih dekat menuju kebahagiaan. katakan kepada dirimu sendiri, kamu bisa hidup bahagia tanpa sang mantan. Dan kamu tak membutuhkan dia, dan tak ada waktu untuk membencinya.

Cobalah untuk mengampuni orang tersebut. Itu akan membebaskan diri Anda dari masa lalu. Coba untuk membuka hati dan mencintai orang lain.

4. Belajar menghilangkan pikiran negatif

Coba belajar menghilangkan semua pikiran negatif saat putus cinta. Termasuk pikiran negatif tentang diri Anda, dan tentang mantan Anda.

Katakan kepada diri Anda, bahwa Anda tetaplah berharga bagaikan permata meski dia sudah tak mau menjalin cinta dengan Anda.

Baca juga: Serunya Pevita Pearce Have Fun, Berbikini di Curug hingga Nyantai di Pantai

5. Mencintai diri sendiri

Saat putus cinta, maka saatnya kamu fokus kepada dirimu sendiri. Cobalah membahagiakan diri sendiri dengan melakukan hobimu. Misalnya pergi traveling dengan teman-teman baikmu.

Pikirkan dan lakukan hal-hal yang membuatmu merasa bahagia dan berharga. Misalnya pergi restoran yang cozy untuk menyenangkan dirimu sendiri dengan berbagai menu lezat. Beri hadiah terhadap dirimu sendiri ya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini