Keren! Seniman Ini Ciptakan Karya Seni Potrait Artis dari Paku

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 612 2294965 keren-seniman-ini-ciptakan-karya-seni-potrait-artis-dari-paku-xQoLuQOy4x.jpg Karya seni dari paku (Foto : Odditycentral)

Seniman asal Rusia, Konstantin Khlanta berhasil menciptakan karya seni artis dan karakter fiksi yang rumit dengan melilitkan tali berwarna di sekitar paku. Dua komponen tersebut ia tempatkan secara strategis hingga membentuk gambar yang indah.

Khlanta berusia 27 tahun yang berasal dari kota Tula di Rusia, baru mulai melakukan seni senar pada 2018. Ia pertama kali membuat potret Chester Bennington yang merupakan vokalis utama Linkin Park, yang meninggal setahun sebelumnya.

Karya Seni dari Paku

Menariknya, Linkin Park-lah yang menginspirasi karier artistik Konstantin ini. Sebab ia baru mulai menggambar pada 2008 setelah mendengar video musik mereka berjudul 'Numb'. Di mana ia melihat seorang wanita menggambar dan memutuskan untuk mencobanya sendiri.

Baca Juga : 4 Ide Tampil Feminin ala Adzana Bing Slamet di Akhir Pekan, Simpel dan Cantik!

Ia pun menjelaskan proses kreatifnya saat membuat karya seni paku dan benang. Konstantin Khlanta mengatakan bahwa ia memulai dengan membuat sketsa desain yang ingin direproduksi. Setelah itu ia melanjutkan dengan menempelkan paku di atas sketsa untuk membuat garis besar.

Seniman muda itu kemudian menghapus sketsa dan mulai membungkus untaian benang berwarna di sekitar paku. Benang yang tumpang tindih akhirnya menciptakan desainnya yang rumit.

“Saya tahu banyak seniman yang melakukan seni senar menggunakan skema, seperti dari paku 1 hingga paku 5. Saya tidak punya skema, saya menggunakan benang seperti pensil dan hanya menggambar,” kata Khlanta, melansir dari Oddity Central, Jumat (16/10/2020).

Karya Seni dari Paku

Saat ini Khlanta telan membuat banyak sekali potret dari paku dan benang yang ia jadikan sebagai portofolionya. Sejumlah artis terkenal seperti Avril Lavigne, Adele pernah dibuatnya. Selain itu ada pula sosok Batman dan Joker sebagai tokoh antagonisnya.

“Saya belajar membuat layer dan bayangan dengan menggambar menggunakan warna pastel, jadi itu tampak sama bagi saya,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini