Heboh Laba-Laba Raksasa Bersembunyi dalam Headphone

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 612 2294991 heboh-laba-laba-raksasa-bersembunyi-dalam-headphone-lYGRerduzQ.jpg (Foto: Survival.org.au)

SEORANG pengguna Instagram telah membagikan kisahnya setelah menemukan laba-laba Huntsman raksasa bersembunyi di dalam headphone-nya. Akun Instagram Olly Hurst memberi judul pada video yang diunggahnya dengan caption bertulis ‘Waktu laba-laba' lengkap dengan tagar "#australiaspiders #huntsmanspider #suprisesuprise".

Sebagaimana dilansir VT, Jumat (16/10/2020), dengan cepat postingan itu mendapat banyak reaksi dari para netizen yang melihatnya. Banyak dari mereka yang memberikan komentar dari unggahan yang tidak biasa tersebut.

"Ya ampun, Anda beruntung memperhatikan itu,” terang seorang netizen.

Sementara netizen lainnya menulis: "Apakah Anda membakar headphone Anda?".

Ketika video itu dibagikan oleh ABC Darwin di Facebook, seorang komentator mengungkapkan bahwa dia juga memiliki pengalaman yang sama dengan laba-laba.

"Saya melakukan sedikit jeritan feminin ketika saya mengambil kaleng penyiram saya kemarin dan seorang pemburu berlari di depan pegangan,” tulisnya.

Dia menjelaskan bahwa biasanya tidak takut pada laba-laba, tetapi jika menemukannya di headphone, maka akan sangat ketakutan. Meski demikian netizen lainnya mengatakan bahwa penemuan itu tidak ‘terlalu buruk’ karena laba-laba Huntsman termasuk jinak.

 Pengguna Instagram membagikan kisahnya setelah menemukan laba-laba Huntsman raksasa bersembunyi di dalam headphone.

Baca juga: Yuk Masak Cumi Sambal Kemangi, Rasanya Bikin Nagih

"Itu tidak terlalu buruk, mereka cukup jinak. Suatu hari saya mengambil setumpuk pot dan merasakan sesuatu berlari di kaki saya tetapi tidak dapat melihatnya. Ketika saya meletakkan tumpukan pot itu, tumpukan itu berlari turun kaki saya dari celana pendek dan kembali ke rumah yang direlokasi,” tulis netizen itu.

Sekadar informasi, manusia memang seharusnya tidak takut pada laba-laba. Sebab meskipun namanya menakutkan, mereka sebenarnya dianggap makhluk yang relatif tidak berbahaya.

"Meskipun penampilannya seringkali besar dan berbulu, laba-laba Huntsman tidak dianggap sebagai laba-laba berbahaya. Seperti kebanyakan laba-laba, mereka memang memiliki racun, dan gigitan dapat menyebabkan beberapa efek buruk. Namun, mereka cukup enggan menggigit, dan biasanya akan mencoba melarikan diri daripada menjadi agresif,” tulis Australian Museum.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini