Diserang Kepiting Perompak, Pesta Kebun Keluarga Ini Gagal

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 612 2294996 diserang-kepiting-perompak-pesta-kebun-keluarga-ini-gagal-qTOODe0bSd.jpg Kepiting Perompak. (Foto: VT)

ACARA keluarga mungkin menjadi momen paling dinantikan. Tapi, kadang ada saja tamu tidak diundang yang membuat acara keluarga kita batal atau mungkin tertunda.

Tapi, bagaimana jika yang mengganggu adalah hewan dan bukan manusia, seperti yang terjadi pada keluarga ini. Satu keluarga di Australia dikepung oleh kerumunan kepiting raksasa di tempat perkemahan di Pulau Christmas.

Amy Luetich dan keluarganya nyaris tidak bisa menikmati liburannya setelah acara kumpul-kumpul keluarganya dihancurkan oleh lusinan tamu tidak diundang. Selain menakuti keluarga mereka, kepiting raksasa itu pun tak segan mencakar dan mencapit.

serangan kepiting

Kepiting yang menyerang perkemahan mereka adalah jenis kepiting perampok atau lebih dikenal sebagai kepiting kelapa. Menurut Parks Australia, mereka adalah krustasea darat terbesar di dunia yang dapat tumbuh hingga berukuran 4 kg dan lebar satu meter.

"Kami telah berkemah di daerah itu beberapa kali dan kami belum pernah melihat begitu banyak kepiting perampok. Begitu kami mulai memasak, mereka mengerumuni kami. Putra saya menghitung 52 ekor di antaranya. Kemudian mereka mulai naik ke meja, dan yang lain naik ke atas barbeque. Kami menjauhkan tenda dari tempat kami makan, tetapi salah satu keluarga mengatakan bahwa mereka bisa merasakan ketukan di luar tenda," pungkasnya.

Baca Selengkapnya: Asyik Barbeque, Satu Keluarga Diserang Puluhan Kepiting Raksasa

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini