Golongan Darah 0? Kecil Kemungkinan Terinfeksi Virus Corona

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 481 2295186 golongan-darah-0-kecil-kemungkinan-terinfeksi-virus-corona-ccnGEIPCoD.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

GOLONGAN darah seseorang memang menggambarkan karakteristik dari tubuh manusia. Oleh karena itu, berbeda golongan darah berbeda pula tingkat ketahanan tubuh terhadap beberapa jenis penyakit.

Dua studi tentang topik tersebut diterbitkan pekan ini di jurnal Blood Advances, yang dipublikasi dari American Society of Hematology menyebut, golongan darah juga berpengaruh terharap tingkat kesembuhan pasien covid-19.

"Golongan darah O secara signifikan dikaitkan dengan penurunan kerentanan terhadap infeksi SARS-CoV-2. Artinya bahwa orang dengan golongan darah O lebih kecil kemungkinannya untuk terinfeksi,” tulis peneliti, melansir dari NBC News.

 Virus COrona

"Studi ini menyarankan jika Anda memiliki tipe darah O, Anda memiliki risiko yang sedikit lebih rendah. Tapi itu penurunan kecil," kata dr. Roy Silverstein, ketua kedokteran di Medical College of Wisconsin.

Tapi, perbedaan golongan darah bukan berarti memiliki risiko nol persen. Selain itu dr. Silverstein, menyebut bahwa penelitian baru ini tidak akan mengubah cara dokter merawat pasien Covid-19.

Baca Selengkapnya: Terungkap, Golongan Darah Pengaruhi Kekebalan Seseorang terhadap Covid-19

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini