Produk Kecantikan Ini Wajib Ladies Punya di Rumah ya!

Dara Siti Nabillah, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 611 2295321 produk-kecantikan-ini-wajib-ladies-punya-di-rumah-ya-KNnYXfW3NX.jpg Ilustrasi perawatan kecantikan (Foto: Shutterstock)

Untuk menjaga kecantikan, banyak perempuan rela mengeluarkan banyak uang. Entah pergi ke salon atau membeli berbagai macam produk.

Seperti dilansir Times of India, kamu tak perlu bingung. Berikut ini produk-produk kecantikan yang sebaikan Ladies punya ya. Simak yuk!

1. Gentle cleanser

Membersihkan wajah dengan benar adalah kunci terpenting dari setiap permasalahan. Pembersih yang bagus untuk kulit wajah adalah yang tidak membuat kulit kering setelah penggunaan.

Banyak ahli menyarankan membersihkan wajah dengan gentle cleanser sebelum tidur sebab ini membantu memperbaiki kulit di malam hari. Rutinitas ini sederhana dan dapat memberikan hasil yang bagus pada kulit wajah.

Perawatan kecantikan 

Baca juga: 6 Manfaat Kunyit bagi Kesehatan, Sering Konsumsi Yuk

2. Exfoliator

Kotoran yang menumpuk di kulit akan menyebabkan penumpukan sel kulit mati. Meskipun kulit kita dapat menghilangkan sel-sel kulit mati secara alami, tetapi terkadang tidak sepenuhnya hilang. Hal ini dapat menyebabkan pori-pori kulit menjadi tersumbat dan masalah kulit lainnya.

Untuk mencegahnya, maka kamu bisa menggunakan produk exfoliator yang baik atau scrub yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Produk ini dapat digunakan satu sampai dua kali selama seminggu untuk mengangkat sel kulit mati yang membandel.

3. Moisturizer

Memilih moisturizer alias pelembab harus berdasarkan jenis kulitmu. Orang dengan kulit kering perlu menggunakan pelembab yang lebih tebal, sedangkan orang dengan kulit berminyak harus memilih pelembab yang ringan dikulit, serta dapat menahan minyak berlebih.

Untuk kulit sensitif, pilih pelembab yang bebas alkohol dan pewangi, agar mencegah timbulnya jerawat dan noda. Sebaiknya gunakan moisturizer dua kali sehari, sekali di pagi hari dan sekali di malam hari.

4. Sunscreen

Sebagian besar kerusakan kulit disebabkan oleh sinar matahari yang berbahaya? Ya, kerusakan akibat sinar ultra violet sangat mempengaruhi kesehatan kulit kita. Inilah alasan mengapa sunscreen menjadi salah satu produk perawatan kulit yang paling penting.

Carilah sunscreen dengan SPF antara 30 dan 50. Dan jangan lupa untuk selalu menggunakannya sebelum anda beraktivitas diluar rumah.

Perawatan kecantikan 

5. Produk anti-aging

Karena kulit kita sering terkena sinar matahari, debu, dan polusi, maka hal itu dapat mempengaruhi dan merusak kulit kita. Mulai dari garis halus, flek hitam hingga tekstur kulit yang tidak rata. Maka produk anti-aging atau anti penuaan sangat penting untuk kulit kita, karena dapat membantu memperbaiki kerusakan tersebut.

Kamu bisa mencari serum sesuai kebutuhan kulit anda. Kandungan seperti Vitamin C dan Retinol dapat membantu memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini