Tangkal Radikal Bebas, Nangka Bisa Bantu Cegah Kanker Loh

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 02:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 612 2294997 tangkal-radikal-bebas-nangka-bisa-bantu-cegah-kanker-loh-VdYRKYGQ3F.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BUAH memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satu yang mungkin memiliki sederet manfaat adalah buah nangka. Satu porsi berisi 100 gram nangka mengandung 94 Kkal dan sarat dengan karbohidrat baik.

Kandungan ini memberi Anda dorongan energi jika mengonsumsinya. Gula dalam nangka sangat mudah dicerna dan sangat sehat untuk tubuh manusia. Selain itu, nangka mengandung vitamin C dan antioksidan dalam jumlah besar yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjadikannya lebih kuat saat melawan infeksi.

Nangka juga kaya akan kalium dan dengan demikian membantu dalam membantu kebugaran jantung kita dan sistem peredaran darah. Dapatkan untuk mengetahui tentang cara alami untuk menurunkan tekanan darah.

Buah nangka mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Selain itu, nangka kaya akan antioksidan, fitonutrien, dan flavonoid. Kehadiran antioksidan ini menghilangkan racun yang diproduksi oleh tubuh serta radikal bebas yang berbahaya bagi kita. Baik racun dan radikal bebas diketahui menyebabkan kanker dalam tubuh.

Penuaan disebabkan oleh radikal bebas. Radikal bebas diproduksi dalam tubuh kita selama stres oksidatif tinggi yang disebabkan oleh polusi. Nangka yang kaya antioksidan dapat menghancurkan radikal bebas ini yang memperlambat proses penuaan. Demikian dilansir dari WebMD.

Baca Selengkapnya: Deretan Khasiat Buah Nangka, Salah Satunya Tingkatkan Kekebalan Tubuh

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini