Ngeri, Pria Ini Diburu Seekor Cougar

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 612 2295176 ngeri-pria-ini-diburu-seekor-cougar-EZDVXTsTwh.jpg Cougar berburu (Foto: The Independent)

Video dramatis telah beredar dan menjadi viral di media sosial pada pekan lalu. Dalam rekaman tersebut terlihat seorang pria telah dibuntuti dan diburu oleh seekor cougar selama hampir enam menit lamanya.

Rekaman tersebut diambil oleh seorang pria bernama Kyle Burgess yang sedang melakukan perjalanan melalui Slate Canyon Trail di Utah.

Namun, Kyle terkejut bukan main saat ia berbalik dan melihat seorang induk cougar yang marah mendekatinya dengan agresif. Sambil mengeluarkan ponsel cerdasnya, Kyle merekam hewan yang menguntitnya selama hampir enam menit di sepanjang jalan.

 cougar menguntit

Meskipun kucing besar itu akhirnya dapat dipukul mundur, Kyle menunggu 30 menit sebelum kembali ke jalan setapak bersenjatakan tongkat dan batu. Ia berjaga-jaga apabila cougar tersebut mencoba melakukan serangan kembali. Untungnya hewan tersebut telah benar-benar menyerah dan mundur.

“Saya belum pernah mengalami pertemuan seperti ini sebelumnya. Tumbuh di sini di Utah, saya selalu berada di sekitar pegunungan dan selalu diajari ketika Anda bertemu dengan hewan-hewan besar ini, Anda harus membuat diri Anda terlihat lebih besar,” terang Kyle, melansir dari VT, Jumat (16/10/2020).

Pengalaman menjadi buruan seekor Cougar nyatanya tidak membuat nyali Kyle menjadi ciut. Ia kembali mengunggah foto ke akun Instagramnya dimana ia kembali mendaki. Tak lupa ia pun memberikan caption pada unggahannya yang bertulis:

"Hei, pria cougar di sini! Bolehkah aku mengatakan bahwa pengalaman ini begitu nyata ... Terima kasih atas semua cinta dan dukungannya! Aku sangat menghargainya! Aku ingin memperkenalkan diri sedikit lebih banyak.”

Ia mengatakan bahwa telah tinggal di Utah dan sangat mencintai alam. Alhasil ia pun tumbuh menjadi seorang anak yang pendiam, suka berenang, panjat tebing dan longboarding.

“Saya telah menikah selama lebih dari 3 tahun dengan istri saya yang cantik bernama Whitney, yang kebetulan lebih tua dari saya. Jadi saya rasa secara alami memang menarik para cougars. Sekali lagi, terima kasih atas cintanya! Ini merupakan pengalaman yang gila,” tuntasnya.

Humane Society AS menyatakan bahwa siapa pun yang bertemu cougar di alam liar tidak boleh lari, karena hal ini dapat memprovokasi mereka.

 Baca juga: Manfaat Jahe saat Musim Hujan, Apa Saja?

Sebaliknya, Human Society menyarankan agar Anda menghadapi hewan itu secara langsung, membuat suara keras, dan tampil sebesar yang Anda bisa. Anda juga disarankan untuk tidak menatap mata makhluk itu, melainkan menatap kakinya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini