Pandemi Covid-19, Perempuan Harus Siap Bantu Ekonomi Keluarga

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 612 2295192 pandemi-covid-19-perempuan-harus-siap-bantu-ekonomi-keluarga-Tahezl8TMC.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

DI tengah pandemi covid-19, banyak ekonomi keluarga mulai goyah lantaran pendapatan mungkin semakin berkurang. Memng biasanya para pria sebagai kepala rumah tangga akan mencari cara untuk mendapatkan tambahan penghasilan.

Tapi, bukan berarti perempuan tidak bisa membantu loh. Salah satunya yakni mencoba membuka Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Perempuan bisa mencoba meraih penghasilan dari penjualan, apalagi di masa pandemi seperti ini kebutuhan yang terus meningkat.

Mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila mengatakan mencari peluang adalah hal yang paling penting bagi para perempuan. Mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat, sehingga usaha menjadi lancar dan menghasilkan uang lebih serta dapat membantu perekonomian. "Yang namanya bisnis itu kita mengambil kesempatan dan mendapatkan cuan (uang)," katanya.

virus corona

Terpenting, kata Tasya, mengubah stigma perempuan tidak harus mengejar pendidikan dan karier. Padahal perempuan bisa turut andil dalam perekonomian keluarga, serta sosok yang kuat.

Oleh karenya tidak ada salahnya perempuan terus maju, membantu perekonomian, khususnya bagi ibu rumah tangga. Dengan demikian mereka bisa berbagi tugas dengan suaminya, mengomunikasikan tentang segala hal yang ingin dicapai.

Baca Selengkapnya: Tasya Kamila Ajak Perempuan Tetap Bangkit di Tengah Pandemi

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini