Pasien Covid di Wisma Atlet: Kamarnya seperti di Hotel

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 612 2295193 pasien-covid-di-wisma-atlet-kamarnya-seperti-di-hotel-lSUQz90IK1.jpg Pandemi virus corona (Foto:Consumer Reports)

Orang positif covid-19 kian meningkat, sebagian ada yang mengalami gejala ringan. Salah satunya adalah Daulat Fajar Yanuar, freelance communication consultant.

Ia positif Covid-19 dan mengalami gejala ringan, sehingga harus diisolasi mandiri di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

 wisma atlet

"Perawatannya biasa aja, karena saya gejala ringan-sedang. Dikasih obat chloroquine, remdesivir, paracetamol, obat maag," ujarnya saat dihubungi Okezone, Sabtu (17/10/2020).

Di samping itu, kata Daulat, support perawatnya kepada pasien sangat bagus. Selalu berusaha membuat pasien berpikir positif, dan mereka tidak pernah bosan jika pasien menanyakan berbagai informasi.

Daulat menjelaskan, fasilitas di Wisma Atlet cukup mumpuni, seperti kamar di hotel. Tiap kamar dihuni oleh satu orang pasien.

"Ruangan perawatannya seperti kamar hotel, enak. Dalam satu lantai kalo gak salah ada lebih dari 20 kamar. Setiap kamar ada yang diisi satu orang (seperti saya), ada yang berdua (biasanya karena satu klaster seperti klaster TKI), ada juga yang satu keluarga," katanya.

Pria asal Depok ini mulai isolasi di Wisma Atlet selama 14 hari, mulai tanggal 2 sampai 16 Agustus 2020. Namun ia masih harus melanjutkan isolasi mandiri di rumah, selama dua pekan.

"Dua minggu isolasi di rumah. Tapi tetep bosan dan keluar rumah kalau ada kepentingan, seperti cek kondisi ke RS atau swab di Puskesmas," terangnya.

Baca juga: Manfaat Jahe saat Musim Hujan, Apa Saja?

Kini kondisi Daulat sudah membaik, dan melakukan aktifitas seperti biasa. Meski sudah dinyatakan sembuh, namun dirinya tetap berhati-hati dan mawas diri terhadap kesehatan, khususnya di tengah pandemi seperti saat ini.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini