Bantu Orang Atasi Stres, Pria Jepang Belajar Jadi Guru Menangis

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 02:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 612 2295201 bantu-orang-atasi-stres-pria-jepang-belajar-jadi-guru-menangis-1j3DrphlzQ.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MENANGIS terkadang diperlukan untuk meringankan beban dan masalah yang telah menghimpit seseoran. Menangis juga bisa terjadi ketika sesorang bahagia.

Tapi tidak semua orang mau menitikan air mata. Banyak yang beranggapan air mata adalah simbol kita kalah atau lemah, terutama bagi para pria.

Oleh karena itu, Hidefumi Yoshida mengabdikan delapan tahun terakhir hidupnya untuk mengajak orang mengeluarkan air mata. Menurutnya saat ini anak-anak dan orang dewasa sama-sama tidak dianjurkan untuk menangis dan mereka akhirnya menjadi tertutup. Yoshida pun mencoba mengubah persepsi ini.

Seorang guru asal Jepang bernama Hidefumi Yoshida, mendorong orang untuk meneteskan air mata.

Ia pun mendidik orang tentang manfaat menangis sebagai cara untuk bersantai dan melawan stres. Dia mengklaim telah membantu lebih dari 50.000 orang meneteskan air mata selama tujuh setengah tahun terakhir.

"Jika Anda menangis seminggu sekali, Anda bisa menjalani kehidupan yang bebas stres. Tindakan menangis lebih efektif daripada tertawa atau tidur dalam mengurangi stres,” kata Yoshida, melansir dari Oddity Central.

Baca Selengkapnya: Hilangkan Stres, Hampir 8 Tahun Pekerjaan Pria Ini Bikin Orang Menangis

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini