6 Cara Ini Bisa Atasi Ketakutan Kamu Jadi Jomblo

Novia, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 612 2295316 6-cara-ini-bisa-atasi-ketakutan-kamu-jadi-jomblo-p25JeOXM1y.jpg Ilustrasi jomblo (Foto: Freepik)

Banyak wanita maupun pria yang sengaja menjalin toxic relationship hanya karena takut jadi jomblo dan kesepian. Alhasil mereka makin tak bahagia dan makin kesepian.

Padahal, menjadi jomblo atau sendirian ternyata bisa membuat kamu bahagia asal tahu caranya. Seperti dilansir dari Huffpost, berikut ini sejumlah cara agar kamu tak takut jadi jomblo.?

1. Belajar mencintai dirimu sendiri.

Setiap orang sempurna dengan caranya sendiri. Memang banyak orang, terutama para lajang alias jomblo tidak percaya bahwa ia sempurna.

Padahal untuk mengatasi kesepian, resepnya adalah lebih banyak mencintai diri sendiri. Misalnya menonton film kesukaan sambil minum minuman lezat saat weekend di rumah saja, dan mensyukuri segala kesehatan yang diberikan Tuhan.

Anda harus mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda juga bisa bersenang-senang sendirian sehingga Anda tidak membutuhkan orang lain

Ilustrasi jomblo 

Baca juga: Gelendotan Manja Amanda Manopo di Pangkuan Billy Syahputra

2. Yakin Tuhan sudah punya rencana yang baik untukmu

Salah satu hal yang tidak disukai para jomblo adalah mereka tidak dapat memprediksi atau mengendalikan masa depan mereka. Para jomblo sering berpikir, apakah akan sendirian selamanya?

Padahal tak usah galau dan berpikir demikian, karena Tuhan sudah punya rencana terbaik buat kamu.

3. Fokus pada apa yang kamu miliki

Ketika kamu berfokus pada hal negatif menjadi lajang, maka kamu akan merasa buruk dan hanya memberikan getaran negatif kepada semua orang. Cobalah untuk fokus pada apa yang kamu miliki, misalnya pekerjaanmu yang bagus, teman-teman baik, kesehatanmu, mobilmu, makanan di atas meja kamu.

4. Tetap sibuk dengan hal-hal yang membuat bahagia

Jika kamu suka lari, bergabunglah dengan grup lari. Jika kamu suka membaca, bergabunglah dengan klub buku. Jika kamu suka traveling maka lakukanlah.

Berbahagialah dan sibuklah agar kamu fokus pada hal-hal yang positif dan bukan negatif menjadi seorang lajang.

Ilustrasi jomblo 

5. Belajar bersikap positif

Mungkin kamu dulu bersikap buruk kepada mantan pacarmu. Nah, cobalah ubah dirimu. Bisa jadi dulu kamu sering merendahkan dirimu, maka berhentilah, coba hargai dan cintai dirimu sendiri dulu.

Jika kamu menginginkan hubungan yang berkualitas dengan orang yang akan memperlakukan kamu dengan baik, kamu harus mulai melakukannya pada dirimu sendiri. Jadi saat bertemu pasangan baru, kamu sudah siap.

6. Saat merasa kesepian, cobalah sibuk membantu orang lain

Mungkin kamu sedang sedih atau merasa kesepian karena sudah lama tidak berkencan. Cobalah sibukkan diri dengan membantu orang lain yang kesusahan, seperti anak yatim atau janda miskin. Berbagi dan menolong orang itu akan terasa menyenangkan.

Semakin Anda membantu orang lain, semakin baik perasaan kamu tentang diri sendiri. Dan itu juga akan membantu kamu untuk fokus pada hal positif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini