Headpiece-nya Dipakai Jennifer Hudson, Rinaldy Yunardi Ungkapkan Kegembiraannya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 194 2295637 headpiece-nya-dipakai-jennifer-hudson-rinaldy-yunardi-ungkapkan-kegembiraannya-81gz79SiHZ.jpg Jennifer Hudson. (Foto: Instagram)

DESAINER aksesori Rinaldy Yunardi tidak pernah ada habisnya mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Setelah Lady Gaga, Madona, Taylor Swift, hingga Kyline Jenner, kini giliran Jennifer Hudson yang mengenakan koleksinya.

Foto-foto Jennifer Hudson mengenakan koleksi headpiece Relandy Yunardi pun bisa dilihat di Instagram. Aksesori bertabur kristal tersebut membuat tampilan aktris dan penyanyi itu terlihat avant garde sekali.

Berkesempatan ngobrol langsung dengan Okezone, Rinaldy Yunardi menceritakan cerita lengkap bagaimana koleksinya kemudian ada di tubuh Jennifer Hudson.

"Jujur, ini adalah kejutan buat aku pribadi. Jadi, pihak The Clique yang ngurus semuanya, aku mah kan yang bikinnya. Pas tahu dipakai Jennifer Hudson, ya, aku kaget sekaligus senang pastinya," cerita Rinaldy Yunardy melalui sambungan telepon kepada Okezone.

Dalam ceritanya itu, Koh Yungyung, sapaan akrabnya, menjelaskan kalau koleksi headpiece bertabur kristal itu sudah ia buat sejak sebelum pandemi Covid-19 menyerang. "Ya, akhir 2019 koleksi itu sudah selesai aku bikin dan langsung aku kirim ke Hong Kong," ucapnya.

Entah bagaimana prosesnya, karena memang Rinaldy yang mengatur, koleksi itu sudah ada di tubuh Jennifer Hudson. Tentu, ini ada peran luar biasa dari The Clique yang memang selalu mendukung Rinaldy berkarya di kancah dunia hingga detik ini.

Menyoal karya tersebut yang selalu dianggap Koh Yungyung sebagai anaknya, ia mengatakan headpiece tersebut terinspirasi dari bandana era 20-an. Tapi, dibuat sedemikian rupa hingga terciptalah seperti garis-garis yang menyatu. "Aku enggak mau juga bikin yang biasa-biasa saja, makanya bandana yang aku bikin kayak gitu," terangnya dengan nada riang.

Material yang digunakan pun cukup sederhana, headpiece yang dibikin dalam waktu 2 minggu tersebut hanya terbuat dari tiga material yaitu kristal, zirkon, dan logam. "Tiga bahan itu saja memang. Aku enggak bikin dari bahan 'ino-ino' tapi hasilnya enggak maksimal. Dari bahan itu, aku mau nunjukkin juga kalau bisa tercipta karya yang luar biasa," kata Koh Yungyung.

Ditanya mengenai nama koleksi, Koh Yungyung menjawab tidak ada. Menurutnya, setiap karya yang dia buat sudah seperti anaknya sendiri, oleh karena itu dia pun tidak mau membeda-bedakan satu karya dengan karya lain.

"Sama seperti orang nanya mana karya terbaikku, aku akan selalu bilang enggak ada, karena bagi aku setiap karya yang keluar adalah sesuatu yang terlahir dari otak dan hati aku. Aku enggak mau ngotak-ngotakin setiap karya aku dengan ngasih nama," tuturnya.

Jika kita melihat foto yang dibagikan Rinaldy di Instagram, Jennifer Hudson menggunakan headpiece tersebut tidak hanya di area kepala, tapi membiarkan tauh hingga ke wajah. Rinaldy berkomentar, itu adalah kreativitas dari fashion stylist-nya.

"Emang itu headpiece, tapi, ya, kalau mau dipakai di area tubuh mana pun, aku enggak masalahin, asal tidak merusak. Kreativitas jangan dihalangi. Lagian aku suka juga ternyata bisa dipake di wajah kayak gitu," ceritanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini