Masakannya Dilepeh Chef Juna, 4 Peserta MasterChef Harus Masuk Pressure Test

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 298 2295479 makanannya-dilepeh-chef-juna-4-peserta-masterchef-harus-masuk-pressure-test-eEl3nhX8Mx.jpg Masterchef Indonesia. (Foto: Instagram)

KONTESTAN Master Chef Season 7 mengawali tantangan dengan wheel of fortune. Mereka harus memutar roda keberuntungan tersebut dengan lambang negara seperti China, India, Italia, Jepang, Korea Selatan, dan Thailand.

Keberuntungan rupanya berpihak pada kontestan Clava dan Nindy. Clava berhasil memenangkan babak ini berkat Seafood Tomyam alias makanan Thailand yang dibuatnya. Meski dinilai oleh chef Juna rasanya belum sempurna, namun tekstur dari seafoodnya termasak dengan baik.

"Walaupun rasanya hambar dan tidak stay lama di mulut, namun seafood termasak dengan baik. Cuminya cheewy, udangnya kenyal," kata chef Arnold seperti dilansir RCTI.

Senada, chef Arnold menambahkan presentasi yang dilakukan Clava juga cukup menarik. Tiket keberuntungan pun juga ia dapatkan dari chef Renata. Karena itu, ia berhasil memenangkan babak wheel of fortune dengan imbalan tidak perlu melakukan challenge 2.

masterchef

Hal serupa pun juga didapatkan oleh kontestan bernama Nindy. Meski harus memasak makanan India yang terbilang susah, ia berhasil menaklukkan hati para chef berkat lamb kofta and naam bread yang dibuatnya.

Sontak masakan Nindy pun langsung dibawa oleh chef Arnold. Para juri pun memberikan selamat bagi mereka karena tidak perlu mengikuti proses challenge 2. Mereka diperbolehkan untuk menonton para kontestan lainnya dari stage atas. "Selamat buat kalian," ujar pada juri.

Namun, ada 4 orang yang harus masuk ke pressure test. Dalam tantangan tersebut, terdapat 2 jenis challenge yang diberikan para juri. Untuk waktu memasak 45 menit, kontestan diharuskan untuk mengolah scallop.

Keempat peserta tersebut adalah Vicky, Jerry, Azis, dan Ramos. Vicky gagal dalam mengolah scallop, karena hanya Vicky yang memilih challenge dengan waktu 45 menit.

Dia beralasan bahwa selama ini dirinya belum pernah menyantap ataupun memasak scallop. Namun, rupanya itu bukanlah alasan buat para juri. "Kamu belum pernah masak scallop, dan saya pun belum pernah makan scallop dengan tekstur seperti ini," ujar chef Renata.

Sedangkan yang ayam diberi waktu 30 menit. Sayang, ketiga kontestan lainnya pun dinyatakan bahwa mereka gagal mengolah ayam.

Bahkan, chef Juna pun melepeh makanan yang disajikan Jerry karena kesalahan yang dilakukannya cukup fatal. Ia tidak berhasil menyajikan makanan yang rapi dan juga dari segi rasa.

"Chicken yang ada di bowl harus rapi dari segi warna maupun wajahnya. Itu ayam juga dipotong sembarangan, ayamnya pucat, mushroomnya pucat, semua undercook," tutur chef Juna.

Sedangkan Azis dan Ramos, mereka memiliki kesalahan dari segi seasoning. Mereka terlalu banyak menggunakan bawang putih sehingga rasanya menjadi pahit. Dari segi penampilan, mereka dinilai cukup baik walaupun masih ada beberapa hal yang perlu dikoreksi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini