Daftar 17 Keju yang Dipakai di Cheese Challenge MasterChef Indonesia

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 298 2295622 daftar-17-keju-yang-dipakai-di-cheese-challenge-masterchef-indonesia-A148KR5PYR.jpg Cheese Challange. (Foto: Instagram)

SELALU ada tantangan yang menarik di galeri MasterChef Indonesia. Di episode 8 hari ini, Minggu (18/10/2020), 17 peserta yang masih bertahan mendapat tantangan pertama untuk mengolah keju.

Bukan MasterChef Indonesia kalau tidak susah. Para juri menyediakan 17 jenis keju berbeda dari berbagai negara dan tentunya dengan karakteristik rasa yang berbeda. Hal itu yang diharapkan para juri bisa menjadi bekal para peserta untuk lebih tahu mengenai berbagai jenis keju yang ada di seluruh dunia.

"Ada 17 jenis keju, serupa dengan jumlah kalian. Penentuan kejunya bukan dari kami (para juri) tapi dari kalian sendiri yang akan menentukan," kata Chef Juna. Lalu, Chef Renatta berpesan, "Kamu bisa meng-highlight kejunya yang penting rasanya oke, di situ tantangannya."

Sementara itu, beberapa peserta banyak yang mengeluh tak tahu banyak soal keju-keju ini. Misalnya dari Yuli. "Dari semua keju yang juri sebutin, umi cuma hapal dan pake 4 jenis," katanya. Begitu juga dengan komentar Azis.

"Dari ke-17 keju yang ada di depan, aku cuma tahu sedikit. Misalnya, emmental, goda, edam, ginzola, sisanya aku enggak tahu," Azis.

So, keju apa saja yang ada di tantangan Cheese Challenge ini? Berikut daftarnya:

1. Goat (Belanda)

2. San Tumas (Italia)

3. Brie (Prancis)

4. Provolone (Italia)

5. Gorgonzola dolce (Italia)

6. Denish Blue (Denmark)

7. Latteria Delebio (Italia)

8. Emmental (Swiss)

9. Romero (Spanyol)

10. Comte (Prancis)

11. Gouda (Belanda)

12. Edam (Belanda)

13. Grana Padano (Italia)

14. Gorgonzola Piccante (Italia)

15. Red Ceddar (UK)

16. Valdeon (Spanyol)

17. Matus (Italia)

Di tantangan Cheese Challenge ini, Nindy berhasil memenangkannya. Ia meluluhkan lidah para juri dengan cookies dish yang dia buat. Yuk simak lagi keseruan galeri MasterChef Indonesia Episode 8 Ini.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini