4 Jenis Susu Bubuk yang Bisa Kamu Nikmati, Apa Saja?

Adella Christyanti, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 298 2295826 4-jenis-susu-bubuk-yang-bisa-kamu-nikmati-apa-saja-IOUyS9MPfH.jpg Susu almond (Foto: Bit Ly)

Susu merupakan salah satu jenis minuman yang disukai banyak orang karena rasanya yang gurih dan lezat. Selain enak, susu juga menyehatkan badan.

Seperti dilansir dari Boldsky, terdapat berbagai jenis susu yang sehat yang bisa kamu nikmati. Apa saja?

susu almond

1. Susu almond

Bubuk susu almond dibuat dengan cara merendam almond dalam air, mengupas kulitnya lalu dipanggang dan digiling hingga menjadi bubuk halus.

Almond rendah lemak dan mengandung sejumlah protein, serat, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, seng, vitamin C, vitamin B6, vitamin E, folat, riboflavin, niasin dan tiamin. Cocok dikonsumsi ya.

2. Susu oat

Susu bubuk oat terbuat dariu susu bubuk nabati yang diperoleh dari gandum utuh. Oat kaya akan protein, serat, kalsium, zat besi, riboflavin, niasin, tiamin, dan fitokimia. Susu bubuk oat memiliki rasa yang ringan, sedikit manis dan dapat digunakan sebagai alternatif pengganti susu bubuk.

3. Susu kedelai

Susu bubuk kedelai adalah pengganti terbaik lainnya untuk susu bubuk. Itu dibuat dengan merendam kedelai semalaman, dijemur dan kemudian dipanggang dan digiling menjadi bubuk halus halus. Kedelai merupakan sumber protein, serat, lemak, karbohidrat, zat besi dan kalsium yang baik. Sangat sehat untuk diet ya!

 Baca juga: Gambar Kucing Raksasa Berusia 2.000 Tahun Ditemukan di Nazca Peru

4. Susu rami

Susu bubuk rami diperoleh dari biji rami mentah. Ini adalah pengganti yang sempurna untuk susu bubuk dan menjadi tambahan yang bagus untuk smoothie, puding, dan makanan yang dipanggang. Biji rami adalah sumber protein, lemak, serat, karbohidrat, zat besi dan kalium yang baik. Nah, kamu mau coba yang mana?

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini