Cara Bikin Jus Semangka, Cocok Diminum saat Siang Hari

Adella Christyanti, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 298 2295835 cara-bikin-jus-semangka-cocok-diminum-saat-siang-hari-KovIZGvUzB.jpg (Foto: Servingjoy)

Siapa yang tidak tertarik dengan segarnya buah semangka? Buah semangka segar karena memiliki kandungan air yang cukup banyak.

Tak hanya dimakan secara langsung tapi Anda bisa olah menjadi jus segar. Jus semangka ini merupakan minuman yang paling umum dicari semua orang, karena selain menyegarkan tenggorokan kita, juga bermanfaat untuk kesehatan.

Cara membuatnya sangat mudah, Anda hanya perlu blender untuk membuat jus semangka dengan buatan sendiri ini. Anda dapat menikmati minuman menyegarkan ini tanpa tambahan gula. Berikut resep Jus Semangka Segar, dikutip dari Eatingwell.

Bahan:

1 buah semangka tanpa biji

¼ cangkir air jeruk nipis

Cara membuatnya:

Langkah 1

Potong semangka menjadi dua. Dengan menggunakan sendok besar, keluarkan dan sisakan daging merah muda (Anda akan memiliki sekitar 8 cangkir). Buang kulitnya.

Langkah 2

Proses semangka dan air jeruk nipis dalam blender (dalam batch jika perlu) hingga halus dan berbusa, sekitar 30 detik.

Langkah 3

Tuang campuran melalui saringan jaring halus ke dalam teko, tekan dengan sendok untuk mengeluarkan cairan. Buang makanan padat. Tuang jus ke dalam 4 gelas berisi es. Nikmati kesegarannya.

 Buah semangka segar karena memiliki kandungan air yang cukup banyak.
Baca juga: Konsumsi Jahe Yuk, Ini 5 Manfaatnya saat Musim Hujan

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini