Khasiat Sayur Bayam Bila Dikonsumsi Secara Rutin, Apa Saja?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 481 2296139 khasiat-sayur-bayam-bila-dikonsumsi-secara-rutin-apa-saja-fkzfNy2vy0.jpg (Foto: Healthmeup)

Sayur bayam memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Sayuran yang satu ini memiliki khasiat mulai dari meningkatkan imunitas tubuh hingga mematikan bakteri serta virus yang berbahaya.

Berikut ini manfaat mengonsumsi bayam yang perlu Anda ketahui, dikutip dari NDTV.

Sumber energi

Bayam memberi asupan magnesium yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, sehingga Anda bisa beraktivitas sepanjang hari. Bayam juga mengandung asam folat yang dapat mengubah makanan dalam tubuh menjadi energi.

Setelah mengetahui manfaat bayam, jangan ragu-ragu lagi untuk mengolah sayuran ini menjadi hidangan lezat sebagai menu makan siang atau makan malam di rumah.

Menjaga kesehatan jantung

Selain menjaga kesehatan mata dan mencegah keriput, vitamin C yang terkandung pada bayam juga ampuh untuk mengatasi permasalahan prenatal dan penyakit jantung.

Mematikan bakteri dan virus

Bayam juga diperkaya vitamin A yang cukup tinggi. Vitamin tersebut berfungsi mengusir bakteri dan virus yang terdapat pada kulit dan selaput lendir. Hasilnya akan memperhalus dan mengencangkan kulit Anda.

 Sayur bayam memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Baca juga: 5 Manfaat Jahe Berdasarkan Sains yang Perlu Anda Ketahui

Meningkatkan imunitas tubuh dan daya lihat

Bayam mengandung beta karoten, zeaxanthin, lutein, dan klorofil. Kandungan ini bertanggung jawab untuk meningkatkan daya penglihatan mata serta sistem kekebalan tubuh manusia. Konsumsilah bayam merah yang mengandung vitamin B1, B2, dan B6, ketika kekebalan tubuh Anda menurun.

Menguatkan tulang

Sayur bayam mengandung vitamin K yang dapat membantu tingkatkan produksi protein Osteocalcin. Protein inilah yang berfungsi untuk menstabilkan kadar kalsium dalam tulang manusia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini