Ini Alasan Anda Harus Hentikan Kebiasaan Tidur Tengkurap

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 23:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 481 2296283 ini-alasan-anda-harus-hentikan-kebiasaan-tidur-tengkurap-SGSrz0iIYq.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Tidur tengkurap bagi sebagian orang mungkin bisa membuat tidur terasa nyaman. Ternyata, tidur dengan posisi ini tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Para ahli menyebutkan, posisi tidur tengkurap akan memberi tekanan pada punggung dan tulang belakang Anda. Apalagi bagi leher akan terasa sangat nyeri dan tidak nyaman.

Posisi tengkurap juga akan menyulitkan tulang belakang untuk istirahat. Karena bagaimanapun saat tidur semua anggota tubuh harusnya bebas bergerak.

Bagian tulang belakang juga dapat meningkatkan tekanan yang berlebihan. Apalagi jaringan pipa untuk saraf Anda, akan menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman.

Selain itu, saat bangun tidur tubuh bisa mengalami kesumutan. Tubuh terasa mati rasa dan semakin membuat Anda tidak nyaman.

Dalam jangka panjang, seseorang yang suka tidur tengkurap bisa menyebabkan disk hernia. Hal ini dapat menyebabkan pecahnya cakram gelatin antara vertebra Anda. Saat gel ini menonjol keluar dari cakramnya, bisa mengiritasi saraf.

Apalagi bagi wanita hamil, Anda harus ekstra hati-hati dan menghindari posisi tidur tengkurap. Perut akan terasa sakit dan kehamilan Anda bisa terganggu.

 Ternyata, tidur dengan posisi ini tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Baca juga: Khasiat Sayur Bayam Bila Dikonsumsi Secara Rutin, Apa Saja?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini