5 Cara Merawat Rambut saat Musim Hujan, Apa Saja?

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 611 2296062 5-cara-merawat-rambut-saat-musim-hujan-apa-saja-F65Y9ZKVzF.jpg Merawat rambut (Foto: All Perfect Stories)

Saat musim hujan perawatan rambut juga tetap harus diperhatikan. Hal ini dilakukan agar rambut tak mudah kotor, lepek, dan berminyak.

Seperti dilansir dari Unice, terdapat sejumlah tips untuk menjaga rambutmu tetap bersih dan sehat saat musim hujan. Simak, apa saja?

 keramas

1. Langsung keramas usai kena hujan

Saat musim hujan, ketika kita naik motor atau jalan kaki tiba-tiba turun hujan dengan derasnya. Nah, rambut kita menjadi basah kuyup karena guyuran hujan. Saat mengalami hal ini sebaiknya kamu langsung keramas, selain membersihkan dan merawat rambut, hal ini dipercaya mencegah kamu jatuh sakit.

2. Rajin membersihkan rambut dengan baik

Saat musim hujan, rambut terkang terkena guyuran air hujan. Lalu dalam keadaan agak basah, debu dan kotoran mudah sekali menempel di rambut atau kulit Anda. Oleh karena itu dianjurkan bagi kamu untuk keramas sehari sekali.

3. Memakai sisir yang tepat

Memakai sisir yang tepat berdampak cukup besar bagi kesehatan rambut. Setidaknya sisir yang tepat mengurangi kerontokan rambut saat menyisir. Saat musim hujan, biasanya rambut akan terasa lebih kusut. Jadi, jangan sampai salah pakai sisir agar rambutmu tak rontok.

4. Pakai sampo yang ringan

Beberapa sampo memiliki efek yang sangat keras di rambut. Nah, di musim hujan ini pastikan sampo yang digunakan berbahan ringan tapi tetap mampu membersihkan seluruh kotoran di kepala.

Selain itu, untuk rambut yang berminyak, di musim hujan rambutmu biasanya sedikit lepek. Satu-satunya cara menghilangkan lepek di rambut adalah keramas dengan bersih.

 Baca juga: Gambar Kucing Raksasa Berusia 2.000 Tahun Ditemukan di Nazca Peru

5. Pakai hairdryer untuk mengeringkan rambutmu

Saat musim hujan, rasanya sukar mengeringkan rambut dengan cara dikibas-kibaskan di bawah matahari. Oleh karena itu jangan ragu untuk menggunakan hairdryer atau handuk lembut untuk mengeringkan rambutmu. Rambut yang kering lebih mudah disisir dan diatur.

(DRM)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini